Rekapitulasi Pileg Dan Pilpres Di Kecamatan Pasean Belum Usai
Cari Berita

Advertisement

Rekapitulasi Pileg Dan Pilpres Di Kecamatan Pasean Belum Usai

Redaksi
Monday, April 22, 2019

Foto : saat diambil siang hari, Rosidy M.  Abd. Hamid dkk di depan kantor Kecamatan Pasean Pamekasan

Pameasan, Britama.id - Rekapitulasi Pemilihan Legislatif tingkat Daerah hingga Pusat (Pileg) dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) di Kecamatan Pasean belum usai hingga Senin petang, 22/04/2019. 22.30 Wib. lambatnya penghitungan rekap disebabkan banyaknya jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua Desa, Desa Batu Kerbuy 34 TPS dan Desa Tolontoraja 53 TPS.

Menurut penuturan Rosidy Salah seorang saksi dari Partai Gerindra Pasean Pamekasan, pihaknya sudah 3 hari tiga malam menyaksikan rekap di tingkat kecamatan, dari tanggal 20 Aprin 2019 hingga 22 April 2019.

"Kami selaku saksi dari Partai Gerindra masih menunggu hasil akhir peghitungan mas, selain tugas saya sebagai saski untuk Partai Gerindra juga bertanggung jawab mengamankan suara partai,: ujar Rosidy pada awak media Britama.id di depan Kantor Kecamatan Pasean, Senin Petang, 22/04/2019.

Imam Koordinator Kecamatan Pasean dari Partai Gerindra juga memantau jalannya penghitungan hingga akhir, pihaknya akan mengawal terus hingga penghitungan tingkat kecamatan selesai.

"Saya juga dari kemarin sudah disini mas sama-sama mengawasi jalannya penghitungan di Kecamatan, saya juga menurunkan tiga orang saksi dari partai Gerindra ke tempat untuk menyaksikan," ujar Ketua PAC Gerindra Pasean.

Ditempat terpisah Abd. Hamid Calon DPRD Kabupaten Pamekasan Daerah Pemilhan III Waru - Batumarmar - Pasean juga berjaga-jaga di area Kantor Kecamatan untuk suaranya tidak hilang.

"Ya, saya dan teman-teman dari awal sudah disini juga menyaksikan dari luar, khawatir suara saya hilang, karena sekarang rawan kecurangan, jika tidak diawasi bisa kecolongan," Kata Tokoh Utara yang saat ini menjabat Ketua TIDAR sayap Partai Gerindra Pamekasan.

Sampai berita ini diturunkan, penghitungan suara di Kecamatan Pasean belum usai, bisa dipastikan dilanjut sampai esok Selasa, 23/04/2019, Awak media mencoba konfirmasi ke Panitia Kecamatan belum bisa, karena dibatasi oleh aparat kepolisian. (Red)