Bukber Lintas KAHMI Pantura Pamekasan
Cari Berita

Advertisement

Bukber Lintas KAHMI Pantura Pamekasan

Redaksi
Sabtu, 18 Mei 2019


Pamekasan, Britama.id - Buka bersama lintas Korp Himpunan Mahasiswa Islam KAHMI Pantura Pamekasan dalam rangka menyatukan alumni HMI beserta kader HMI Pantura dan mempererat silaturrahim, di kediaman saudara neng Ifa, Tamberu Agung Sokobanah Sampang, Sabtu, 18/05/2019.

Rosit Fansori Ketua KAHMI Pantura menuturkan, acara tersebut dalam rangka menguatkan silaturahmi dan kebersamaan selama ramadan.

"Kegiatan Buka bersama Kahmi dan HMI dalam rangka menjalin silahtirahmi Antara alumni HMI dan keluarga besar HMI agar dapat berkomunikasi untuk kemajuan Kahmi dan HMI,” jelas Rosit Fansori.

Dikatakan, Rosit bahwa keakraban yang terjalin ini menjadi kekuatan KAHMI. Selain itu, para alumni HMI berada di berbagi lini dan sektor yang berbeda-beda. Baik dalam eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“Dalam politik, para alumni berada diberbagai partai politik dan mereka mewarnai, begitu juga di esekutif dan yudikatif” tegas dia.

Keberadaan KAHMI sendiri, Tambah Rosit, bukan hanya sekedar organisasi alumni. Tetapi lebih pada penguatan kebersamaan para alumni HMI untuk meluruskan garis perjuangan NKRI. Garis persatuan dan kesatuan bangsa dan kesejahteraan umat. Ini yang penting, karena berbagai kekuatannya KAHMI bersatu membangun bangsa dan daerah” tambahnya.

Taufik Kahmi asal tampojung Waru Pamekasan menuturkan, pihaknya selaku Pengurus struktural di Kahmi Pantura berharap Bukber tersebut terus berlanjut untuk tahun2 berikutnya. 

"Silaturrahmi seperti ini bisa dilanjutkan pasca bulan puasa dengan agenda bulanan yang telah di sepakati bersama pada saat Pengukuhan Kahmi Pantura," ujarnya.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Fandi Kepala Kemenag Pamekasan (KAHMI), Azis Muslim Kahmi Asal Blaban Batumarnar, Imam Syafi'i Politisi Gerindra Pasean, Muksin Anggota DPRD Terpilih 2019-2024, dan para Alumni serta para para Kader Hmi lainya. (Red)