Imam Syafi'i Resmi Mendaftar Sebagai Calon Kepala Desa Bindang
Cari Berita

Advertisement

Imam Syafi'i Resmi Mendaftar Sebagai Calon Kepala Desa Bindang

Wednesday, July 17, 2019

Imam syafi'i saat mendaftarkan diri sebagai Cakades Desa Bindang bertempat di Kantor Balai Desa Bindang Kecamatan Pasean

Pamekasan, BERITAMA.id - Digelarnya Pemilihan Kepala Desa Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan pada 11 September 2019 mendatang rupanya banyak peminat baru untuk mengikuti kontestasi Pilkdes demokratis. Salah satunya putra Desa Bindang Imam Syafii maju sebagai calon Kepala Desa di Desa Bindang Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan. Terlihat mendaftarkan diri di Kantor Sekretariat Pilkades Desa Bindang, Rabu, 17/07/2019.

Ketua Panitia Pilkades Desa Bindang Akhmat Readi menjelaskan, sudah ada empat calon yang mendaftar di kantor sekretariat.

"Ke empat calon Tersebut yang sudah mendaftar dan diterima oleh panitia yaitu Imam Syafii, Juhairiyah, Atman dan Sugianto," tutur Akhmad Readi.

"Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran Calon Kepala Desa Bindang, sesuai peraturan awal apabila sampai hari terakhir lebih dari dua calon yang mendaftar maka panitia tidak menerima lagi, jadi ini sudah fix empat calon yang akan bersaing sehat pada pilkades nanti," tambahnya.

Imam Syafii menjelaskan, dirinya mencalonkan berkeinginan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatnya infrastruktur.

"Dari awal saya ingin bagaimana Desa Bindang ini bisa lebih berkemajuan dan berkeadilan dari sebelum-sebelumnya, dari dulu bukannna tidak maju namun saat ini apabila saya diberi kepercayaan oleh masyarakat Bindang akan tampil lebih baik," tutur Mantan Aktivis Pantura itu saat dimintai keterangan oleh awak media Madura Post di rumahnya.

Dilihat dari Visi Misinya, Imam Sapaan akrabnya menyodorkan tulisan,
Visi :
1. Membangun Desa Bindang dari bawah, merata, berkeadilan berdasarkan nilai-nilai islam.
Misi :
1. Meningkatkan kwalitas sarana dan prasarana infrastruktur Desa secara merata dan berkeadilan.
2. Meningkatkan indeks pembangunan manusia sehingga mampu berdaya saing dan berakhlakul karimah
3. Mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan Desa yang amanah, bersih dan berwibawa serta berpihak pada kepentingan rakyat.
Program Rencana Kerja: 1. Pemerataan pembangunan Desa atau pemberdayaan masyarakat.
2. Pengembangan/pembangunan BUMDes bidang pertanian atau peternakan serta keterampilan lainnya.
3. Mobil sehat/mobil siaga
4. Pemberian sembako bagi warga miskin, yatim, janda/duda.
5. Bantuan Guru Ngaji
6. Bantuan kifayah
7. Bantuan Masjid, Musholla, Yayasan dan Ponpes
8. Bantuan siswa miskin dan berprestasi
9. Pelayanan gratis.

Disaksikan Pj Kades Bindang Bapak Rismanto saat mendaftar di kantor sekretariat, diterima langsung oleh Ketua Panitia Mohammad Readi dan Satliyanto Sekretaris Panitia. (Red-Fatholla)