Polisi Lakukan Pengungkapan Enam Tersangka Pembawa Sajam Saat Pilkades Serentak di Kabupaten Sampang
Cari Berita

Advertisement

Polisi Lakukan Pengungkapan Enam Tersangka Pembawa Sajam Saat Pilkades Serentak di Kabupaten Sampang

Monday, November 25, 2019

Foto : Doc Beritama.id

BERITAMA.ID, SAMPANG - Kepolisian Resor Sampang berhasil mengungkap dan menangkap enam tersangka sejenis sajam pada pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan kepala desa (pilkades) kemarin di Desa Bira Barat, di Mapolres Sampang, Senin (25/11/2019).

Dari 6 orang tersangka diantaranya, Muzaidi bin (27) Bin mattarib, Abd. Rofik, Mat sife bin mar'eb, Ruji bin nordimin, Jumar bin p. Lbehra'i dan Kabih al p.sl surul (48) bin nurpa'i Hasil penangkapan tersebut dilakukan selama kegiatan pilkades dilaksanakan serentak.

Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH, Mengatakan dalam konferensi persnya, Ini semua hasil cipta kondisi polres sampang selama kegiatan pilkades dan perlu rekan- rekan media diketahui beredarnya dimedia sosial berita- berita hoax yang dimana pada saatitu pilkades di kabupaten sampang ada korban jiwa akibat korban carok jadi saya tegaskan  didepan- depan media tidak ada korban jiwa.

"Alhamdullah masyarakat Sampang cerdas tidak muda terprovokasi dan  tidak muda terhasut bahkan tidak ada satupun korban jiwa yang mengakibatkan kondisinya mengalami luka berat dan tdak ada dalam kegiatan pilkades dalam pelaksanaannya terhambat yang diakibatkan oleh kelompok- kelompok orang yang  menginginkan kegiatan pilkades tidak terlaksana,ungkap Didit  di Mapolres sampang. 

Menambakan Didit, Ini sudah diamankan ada 6 tersangka dari 10 orang ada barangnya yang melekat langsung dan ada yang tidak melakat hingga yang lain sedang  melakukan pendalaman oleh peyedik.

kami sampaikan kepada masyarakat sampang pilkades boleh beda pilihan tapi tujuannya sama satu agar aman dan sebagai contoh bahwasanannya kalau menghadiri kegiatan pilkades tidak ada lagi bawa sajam kerena dengan adanya membawa sajam itu sebagai alat bukti melakukan intimidasi terhadap siapapun yang akan melakukan kegiatan pemilihan kepala desa.

Muda-mudahan sampang hebat bermartabat dan masyarakat tidak putus silaturahmi saya mengubah imeg di masyarakat agar sampang tidak diliat dari sisi dampak kriminalnya tapi warga sampang ini dapat melakukan pemilihan calon- calonnya dengan baik tidak ada intimidasi dalam apapun bahkan  saya sendiri kurang lebih 3 hri menempatkan diri saya diketapang ada tujuh  daerah yang menjadi atensi sasaran saya diwilayah ketapang dan diwilayah kecamatan Robatan Desa gunung rancak.kata kapolres sampang.

"Marilah kita hidup dikabupten sampang ini kondusif dan silaturahmi tak ada perselisiahan apapun saya membuat sampang ini hebat bermartabat warganya lbih baik lagi dari ssi keagamaannya dari ssi kesilaturahminya,"pungkasnya.(Red-Saman)