Viral, Janda Jadi Nama Gang di Sampang
Cari Berita

Advertisement

Viral, Janda Jadi Nama Gang di Sampang

Senin, 18 November 2019

Gang janda yang berlokasi di Desa Buntet Kecamatan Ketapang Sampang

BERITAMA.ID, SAMPANG - Gang Janda di kawasan Dusun Tengah, Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Sampang tiga bulan terakhir ramai diperbincangkan oleh sejumlah kalangan masyarakat. Bahkan sejumlah pengendara yang melintas dikawasan tersebut dibuat heran dengan nama yang tidak biasa digunakan untuk jalan disebuah Desa.

Banyak dari pengendara yang sengaja berhenti di jalan tersebut karena merasa penasaran dengan nama tersebut.  Tak ayal dari mereka mengabadikan momen tersebut dengan berfoto-foto.

“Ini baru saya lihat, sebelumnya hanya mendengar informasi saja, tapi ternyata benar kalau ada gang janda,” kata Abdul Wahid salah satu pengendara motor.

Ia juga menjelaskan kalau penamaan gang tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan sejarah. Menurut informasi yang berkembang di masyarakat, hal tersebut di karenakan banyaknya janda.

“Mungkin biar familiar saja makanya menggunakan nama Gang Janda,” tambahnya.

Sukkur, salah seorang pencetus nama Gang Janda mengaku memberikan nama tersebut berawal dari banyaknya janda diruas gang tersebut sehingga pihaknya berinisiatif membuat nama gang Janda.

“Awalnya cuma sebagai sindiran biar janda yang ada segera menikah, ternyata viral,” katanya. (Red-Imron Muslim)