Diduga Selingkuh Dengan Istri TNI,Bripka Imam Sutrisno Terkapar Karena Ditusuk Oleh Pisau Komando
Cari Berita

Advertisement

Diduga Selingkuh Dengan Istri TNI,Bripka Imam Sutrisno Terkapar Karena Ditusuk Oleh Pisau Komando

Tuesday, December 10, 2019

Foto : Dok Beritama.id

BERITAMA.ID, PAMEKSAN - Diduga Selingkuh dengan istri seorang TNI (Serda Ali Sahbana) anggota Koramil 0826/08 Palengaan,Banit Idik Reskrim Polres Pamekasan (Bripka Imam Sutrisno) Harus terkapar di Pinggir Jalan dengan luka tusuk di perutnya,Selasa (10/12/19)

Bermula saat warga menemukan orang yang terkapar di pinggir jalan KH. Agus Salim, tepatnya depan Kantor Bank SPM Pamekasan dengan luka di daerah perut dan bersimbah darah

Belakangan diketahui bahwa orang tersebut adalah anggota unit II Polres Pamekasan (Imam Sutrisno) yang terkapar karena di tusuk oleh Serda Ali Sahbana (TNI) di perut sebelah kiri bawah menggunakan Sangkur miliknya

Menurut informasi yang dihimpun oleh crew madurapost.co.id di lapangan dikatahui bahwa Serda Ali Sahbana berani menusuk Bripka Imam Sutrisno karena berselingkuh dengan istrinya (selvia) 

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Pamekasan (Iptu Nining Diyah) saat di Konfirmasi membenarkan kejadian tersebut

"Iya benar korban berinisial IS angt polres pamekasan skrng msh d RS dan msh dlm proses penyelidikan"Tegasnya

Berikut Kronologi kejadian menurut pihak TNI

Yth : Komandan

Selamat sore mohon ijin melaporkan telah terjadinya penusukan terhadap Bripka Imam Sutrisno Jabatan Ba Unit Idik III Sat Reskrim Polres Pamekasan NRP 82070979 yg dilakukan oleh Serda Ali Sahbana NRP 31940574140275 Jabatan Babinsa Koramil 0826/08 Palengaan  Kodim 0826 Pamekasan

A. Adapun Kronologis kejadian sbb :

1. Sekira pukul 09.30 WIB Serda Ali Sahbana mendatangi Polres Pamekasan untuk menghadap Kasat Reskrim untuk melapor dan menyelesaikan permasalahannya  dengan Bripka Imam Sutrisno. Setibanya di Polres Pamekasan, Serda Ali Sahbana bertemu dengan Bripka Wawan (Anggota Reskrim Polres Pamekasan) selanjutnya menanyakan Kasat Reskim dan Bripka Imam Sutrisno. Bripka Wawan menjawab bahwa Bripka Imam Sutrisno tidak ada di Polres Pamekasan, setelah itu Bripka Wawan menelepon Bripka Imam Sutrisno untuk berbicara dengan Serda Ali Sahbana dan sepakat bertemu di Pongkoran selanjutnya Serda Ali Sahbana  dari Polres Pamekasan langsung menuju ke Pongkoran. Setibanya di Pongkoran, Serda Ali Sahbana langsung ke rumah  Kopda Sunarto (anggota Koramil 0826/08 Palengaan Kodim 0826 Pamekasan) sambil menunggu Bripka Imam Sutrisno.

2. Sekira pukul 11.00 WIB Bripka Imam Sutrisno datang menggunakan sepeda motor bersama ibunya dan langsung parkir, selanjutnya Bripka Imam Sutrisno masuk ke rumah Kopda Sunarto sementara ibunya berada diseberang jalan tidak ikut masuk dan Kopda Sunarto saat itu berada di warung makan depan rumahnya.

3. Sekira pukul 11.30 WIB Serda Ali Sahbana  langsung menanyakan kepada Bripka Imam Sutrisno permasalahan terkait istrinya bagaimana. Serda Ali Sahbana mengatakan “Sampai tega-teganya kamu mengganggu Selvia (istri Serda Ali Sahbana), padahal Selvia itu sudah jelas-jelas istri saya. Apakah permasalahan ini kita selesaikan secara institusi atau secara pribadi ? “ Bripka Imam Sutrisno menjawab “ Kita selesaikan secara pribadi aja Mas “. Selanjutnya Serda Ali Sahbana bertanya “Bagaimana caranya diselesaikan secara pribadi ? “ Bripka Imam Sutrisno menjawab “Saya siap mengganti kerugian berapa Mas”

4. Sekira pukul 12.30 WIB, mendengar jawaban dari Bripka Imam Sutrisno seperti itu, Serda Ali Sahbana tersinggung  seakan akan istrinya bisa dibeli atau diganti dengan uang. Selanjutnya Bripka Imam Sutrisno langsung memeluk   Serda Ali Sahbana denga erat sampai sampai terjatuh. Pada saat itu  Serda Ali Sahbana dgn spontan menusuk Bripka Imam Sutrisno dengan menggunakan pisau sangkur (Pisau Komando) di bagian bawah perut sekitar 2 sampai 3 kali.

5. Setelah Bripka Imam Sutrisno ditusuk, Bripka Imam Sutrisno langsung lari keluar menuju Rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor sedangkan Serda Ali Sahbana langsung menuju ke Makodim 0826 Pamekasan dengan menggunakan sepeda motor untuk melaporkan kejadian tersebut.

B. Kerugian Personel :

- Bripka Imam Sutrisno mengalami luka tusuk bagian perut bawah sebelah kiri dan pergelangan tangan pada bagian tangan kanan.

B. Tindakan yang dilakukan UP3M Subdenpom V/4-3 Pamekasan :

1. Mengecek korban di RSUD Pamekasan.
2. Mendatangi TKP
3. Berkoordinasi dengan Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan.
4. Mengamankan Barang Bukti dan Tersangka.
5. Melapor ke Komando Atas.

Cat :
- Bripka Imam Sutrisno dirujuk ke RS Bhayangkara Surabaya.
- Kejadian tersebut diduga disebabkan karena Bripka Imam Sutrisno berselingkuh dengan Sdr Selvia Yuni Wulandari (istri Serda Ali Sahbana)

Demikian laporan pendahuluan, mohon menjadi periksa.

Tembusan :
-Wadanpomdam

(Red-Choliq)