FDPR 2020 Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Pamekasan
Cari Berita

Advertisement

FDPR 2020 Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Pamekasan

Jumat, 31 Januari 2020

Foto : Beritama.id
BERITAMA.ID, PAMEKASAN - Festival durian yang di gelar di lokasi wisata Puncak Ratu di Desa Tebul Barat, Kecamatan pegantenanan, Madura di buka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, pada Jum'at (31/01/2020) kemarin.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. M. Effendi, Kades Tebul Barat, Ali Purwanto, beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan, peserta lomba serta tamu undangan lainnya.

Seperti yang dikatakan Ficky Faisal ketua panitia Festival Durian Puncak Ratu (FDPR) ini, bertujuan untuk mempromosikan buah durian lokal yang terdapat di Desa tebul Barat, dan untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Madura, Pamekasan pada khususnya.

"Durian lokal ini akan menjadi penyokong wisata alam Puncak Ratu ini," katanya.

Selain itu, dirinya menjelaskan acara ini digelar selama tiga hari kedepan, dari Jum'at (31/01) hingga Minggu (02/02). Adapun rangkaian acara yang telah dirancang, salah satunya adalah dengan diadakannya lomba durian, lomba olahan durian n lomba mewarnai untuk pedidikan anak usia dini.

"Hal ini untuk menarik perhatian para pengunjung," terangnya.

Sementara Raja'e, Wakil bupati Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung adanya kegiatan festival durian yang dilaksanakan di wisata Puncak Ratu di Desa Tebul Barat ini.

Raja'e juga berharap dengan adanya kegiatan festival durian ini bisa memajukan Desa tebul Barat, dan dengan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang produktif, bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan festival durian ini dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Desa pada khususnya dan pada Kabupaten Pamekasan pada umumnya serta dapat menjadi ikon bagi Kecamatan Pegantenan,"pungkasnya.(Red-Deni)