Masyarakat Desa Bunten Timur Hebat, Mereka Bangun Jembatan Bambu Hasil Swadaya
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Desa Bunten Timur Hebat, Mereka Bangun Jembatan Bambu Hasil Swadaya

Kamis, 02 Januari 2020

Foto : Beritama.id

BERITAMA.ID, SAMPANG - Masyarakat  bergotong royong membangun Jembatan Bambu Hasil Swadaya.Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jum'at (3/1/2020).

Jembatan Bambu tersebut penghubung Desa Bunten Timur dan  Desa Pancor terpaksa dibangun bertujuan untuk masyarakat bisa melintasi di saat musim penghujan seperti sekarang ini, sehingga masyarakat tidak terputus akses perekonomiannya.

Hadi bagian Humas di karang taruna  Desa Bunten timur, mengatakan, Sebenarnya yang membangun Jembatan Bambu Hasil Swadaya ini, karena melihat masyarakat Bunten Timur dan pancor tidak mempunyai jalan lagi pada musim penghujan seperti sekarang ini.Karena terlalu dekat hubungan antara dua desa namun terkendala saat musim penghujan bisa terputus akses perekonomian. Kata Hadi.

"Saya mengambil kebijakan supaya masyarakat bisa melintasi di jalan tersebut agar ketika ada orang sakit atau orang meninggal bisa melintasi dijembatan tersebut makanya saya melakukan gotong royong bersama masyarakat sekitar 4 hari dari penebangan bambu sampai berdirinya jembatan bambu meskipun masih belum selesai sampai sekarang," tuturnya.

Lanjut, Hadi, sampai kemarin ada yang jatuh tapi masyarakat tidak putus asa, insyaallah besok akan dilanjutkan lagi dari anggota karang taruna dan juga Koramil Ketapang akan melihat langsung ke lokasi apa betul dibangun atau tidaknya.

"Ada sedikit bantuan dari kades setempat yang terpilih berupa benang untuk menjadi pengikat jembatan bambu," Ungkapnya.

Harapan saya pemkab Sampang  untuk segera membangun jembatan yang di bangun dari Bambu tersebut supaya menjadi jembatan rabat beton, Pungkasnya.(Red-Saman)