Masyarakat Dinilai Lebih Aktif Ketimbang Pendamping Terkait Persoalan BPNT di Kabupaten Sampang
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Dinilai Lebih Aktif Ketimbang Pendamping Terkait Persoalan BPNT di Kabupaten Sampang

Senin, 20 Januari 2020

Foto : Ilustrasi

BRITAMA.ID, SAMPANG - Dinas Sosial (Dinsos) Sampang Tidak pernah menerima laporan dari pendamping terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), hingga menerima dari masyarakat terkait permaslahan BPNT di Desa.

Pasalnya saat waktu pengajuan laporan dan saat ditanya terkait kondisi BPNT ke pandamping tidak pernah memberikan masalah yang ada dibawah.lebih kerap menerima laporan dari dari masyarakat permasalahan prosedur pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya tidak pernah menerima laporan dari pendamping BPNT Yang ada di setiap Desa lebih kerap menerima laporan terkait permasalah prosedur pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Kami sering menerima laporan tentang masalah BPNT ini dari Masyarakat mas, bukan pendamping," Senin (20/1/2020)

Lanjut, Taufik, disetiap waktu pengajuan pihaknya menanyakan tentang permasalahan BPNT pihak pendamping yang ada dibawah, tapi tidak ada maslaah.

"kami sering menanyakan ke pendamping, serta saat pertemuan kami meminta laporannya, tapi tidak ada masalah," imbuhnya

Kendati demikian, taufik sapaan akrabnya menyampaikan, kepala dinas sudah wanti-wanti kependamping, serta pihaknya sering turun lapangan, untuk memastikan tidak ada masalah terkait berjalannya BPNT tersebut

"Kepala dinas sering turun lapangan, bahkan saat waktu pencairan pihaknya turun kelapangan untuk memastikan, namun selepas dari pantauan itu pasti ada masalah," tuturnya

Bahkan pihaknya juga mengaku, kebingungan cara untuk menyelesaikan permasalahan terkait Prosedur pencairan BPNT

"Kami sampai kebingungan mas, tapi alhamdulillah masih ada masyarakat yang peduli, sehingga melapor kesini,"pungkasnya.(Red/MaduraPost)