1 Mahasiswa UIM Meninggal Dunia Setelah Mobil Yang Ditumpangi Terlibat Kecelakaan Di Banyuwangi
Cari Berita

Advertisement

1 Mahasiswa UIM Meninggal Dunia Setelah Mobil Yang Ditumpangi Terlibat Kecelakaan Di Banyuwangi

Minggu, 23 Februari 2020

Foto : Beritama.id
BERITAMA.ID, PAMEKASAN - Rombongan mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terlibat kecelakaan yang mengakibatkan 1 mahasiswa dalam rombongan tersebut meninggal dunia.

Lala maut itu terjadi di Jalan Sengkan Mayit, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (23/2), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kecelakaan maut yang terjadi di jalur Ijen itu, melibatkan satu unit mobil Isuzu ELF, dengan mobil Mitsubishi L300.

Dalam press release Kepolisian Resort (Polres)-ta Banyuwangi, Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Kanit Lakalantas), Iptu Ardhi Nita Kumala, menjelaskan kronologis kejadian, bermula dari kendaraan Isuzu Elf yang mengangkut 16 mahasiswa UIM.

Para rombongan diketahui baru berangkat dari Paltudin Ijen, menuju Kota Banyuwangi. Namun, saat berada di tikungan Sengkan Mayit, kendaraan Isuzu Elf mengalami rem blong.

“Mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekitar pukul 09.00 WIB, mobil jenis Isuzu ELF tersebut mengalami rem blong. Sedangkan didepan ada kendaraan Toyota Hi-Ace berjalan searah,” kata Iptu Ardhi, dalam rilisnya.

Sedangkan, sopir Isuzu ELF, yakni Andi Sahril Romadon, lanjut Kanit Lakalantas menerangkan, mencoba menghindar ke arah kanan dan mendahului kendaraan Toyota Hi-Ace. Sayangnya, nahas, dari arah berlawanan muncul kendaraan Mitsubishi L300, yang dikemudikan Sa’i (54), sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Sementara itu, mobil jenis Isuzu ELF terus melaju kencang hingga akhirnya terguling dan terperosok ke jurang.

“Akibatnya satu korban meninggal di TKP, dan 3 korban luka berat. Sedangkan belasan korban lainnya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Untuk identitas korban yang meninggal dunia, yakni Kholid Firdaus (23), seorang mahasiswa UIM Madura. Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan.

Selain itu, korban luka berat lainnya, atas nama Sa'i (54) sopir L300, Fahrurrozi (21) mahasiswa UIM, dan Jumhari (46) sopir cadangan Isuzu ELF, yang saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Blambangan.

“Untuk korban luka ringan, dirawat di Puskesmas Licin,” demikian hasil press release Polresta Banyuwangi.

Untuk diketahui, kecelakaan terjadi diduga kuat, dari faktor kelalaian sopir Isuzu ELF, sehingga mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia. (Red-Maman/Monir)