Bupati Pamekasan Resmikan PKPM Dan Menyerahkan SK RT Kelurahan Kangenan
Cari Berita

Advertisement

Bupati Pamekasan Resmikan PKPM Dan Menyerahkan SK RT Kelurahan Kangenan

Monday, February 24, 2020

Bupati Badrut Tamam Saat Memberikan Sambutan di Acara Peresmian PKPM Kelurahan Kangenan
BERITAMA.ID, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam meresmikan secara langsung Pusat Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat (PKPM) serta menyerahkan SK ke 36 RT se-Kelurahan Kangenan, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (24/02)

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Badrut Tamam, yang disaksikan oleh seluruh Pimpinan Opd Pamekasan, Camat Kota, Lurah se Kabupaten Pamekasan, Ketua  Rt/Rw, pengurus PKK dan tamu undangan lainnya.

PKPM merupakan program yang akan digerakkan untuk menuju kemajuan pembangunan Pamekasan yang dimulai dari Kelurahan.

Bupati Pamekasan, Baddrrut Tamam dalam sambutannya, sangat mengapresiasi dan mendorong Desa atau Kelurahan untuk bisa memunculkan produk andalannya, untuk meningkatkan serta mengembangkan perekonomian.

Menurutnya, ada 2500 orang pada tahun ini yang mengikuti pelatihan kewirausahaan, hal ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Pemkab Pamekasan untuk menguatkan ekonomi.

"Mereka dilatih untuk bagaimana caranya membuka usaha baru, misalnya bikin sandal," katanya.

"Alatnya akan dibantu oleh Himbara (Himpunan Bank Negara), dan ini butuh modal, dan kita pertama di Indonesia yang akan memberi pinjaman bagi usahawan dengan bunga 1%, Ini yang disebut revolusi IKM," tambahnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada seluruh RT yang telah menerima SK agar dapat memacu semangat etos, pengabdian kerja untuk kedepannya.

"Semoga semua RT yang telah menerima SK dapat memacu semangat etos kerja untuk pengabdiannya," harapnya.

Sementara Agus Hariyanto, Ketua PKPM Kelurahan Kangenan mengatakan, kegiatan peresmian PKPM dan penyerahan SK RT ini pertama kali diadakan di Kelurahan Kangenan.

Menurut Agus, PKPM Kelurahan Kangenan adalah salah satu kiat untuk menjadikan Kangenan sebagai kelurahan tematik seperti yang diprogramkan oleh Pemkab Pamekasan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah meresmikan kegiatan ini, semoga Kelurahan Kangenan dapat menjadi Kelurahan tematik seperti yang diprogramkan oleh Pemkab Pamekasan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Pamekasan bersama Forkopimka menyantuni beberapa anak yatim di Kelurahan Kangenan.

Diakhir acara, Bupati bersama rombongan meninjau sejumlah usaha kuliner khas Madura yang dikembangkan oleh masyarakat setempat, seperti kuliner Rap Orap Lontong, Campur Lorjuk, Pecong Ketan, Cendol, dan Rujak Cingur. (Red-Ita)