Bupati Sampang Anggarkan Pembangunan Infrastruktur Sekitar 107 Miliyar
Cari Berita

Advertisement

Bupati Sampang Anggarkan Pembangunan Infrastruktur Sekitar 107 Miliyar

Wednesday, February 19, 2020

Foto : Beritama.id
BERITAMA.ID, SAMPANG - Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Menghadiri Musrenbang RKPD 2021 di Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Selasa (18/2/2020).

Hadir Langsung Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Karang Penang, Kepala Desa serta Perangkat Desa Karang Penang dan tokoh masyarakat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi,
Menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Musrenbangcam ini, kami ingin menyapa langsung masyarakat kecamatan karang Penang yang menjadi usulan - usulan program yang menjadi segala prioritaskan pembangunan di Kecamatan Karang Penang ini hingga banyak keluhan dari kepala desa teruma camatnya pertama adalah pembangunan infrastruktur.

"Kita Anggarkan pembangunan infrastruktur di dua kecamatan yakni, Karang Penang dan Kecamatan Sokobanah di anggarkan sekitar 107 Miliyar sehingga di Dua Kecamatan tersebut bisa meningkatkan perekonomian dan selesai," dalam Sambutannya Bupati Sampang Slamet Junaidi, Selasa (18/2/2020).

Ia mengatakan, bahwa pihaknya menekankan seluruh kepala desa Kecamatan Karang Penang menjadi Desa yang mandiri.

"Maka dari itu Kami siap mendroping program angggaran dari kabupaten untuk Desa," imbuhnya.

Bupati Sampang, Meminta kepada seluruh kepala desa angaran Dana Desa (DD) tepat sasaran tidak salah gunakan rencana Kami akan membentuk satgas  Dana Desa (DD)  Karena sudah komunikasi.

"Kami minta Dukungan kepada seluruh masyarakat Sampang dan juga awak media untuk saling melakukan kontroling setiap kegiatan yang ada di Kabupaten Sampang," tegasnya.

Ahmad Baihaqi, Perwakilan DPRD Davil V Kecamatan Karang Penang, menyampaikan, bahwasanya untuk menuju Sampang berubah ada tiga konsep pertama Redarsif bahwa Alhamdulillah kita mempunyai Bupati Sampang Bapak Slamet Junaidi, kedua adalah Sestem untuk mengawal Sampang bisa maju dan ketiga Masyarakat.

"Tentunya saya sebagai wakil  masyarakat atau wakil Rakyat meminta kepada seluruh Kepala Desa terumanya sebagai ujung tombak untuk pembangunan di kabupaten Sampang adalah masyarakat sendiri yakni kepala desa," kata Ahmad Baihaqi.

Sementara itu Camat Karang Penang, menyampaikan, usulan - usulan dari seluruh Kepala Desa karena mereka ingin sama dengan yang lain terutama jalan poros desa di Kecamatan Karang Penang pada umumnya banyak yang rusak parah.

"Untuk dana Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) yang tahun kemarin itu tidak mencukupi yang dilewati itu hanya 260 m volume ada yang tidak kebagian dan menjadi keluhan di Desa sehingga sangat mengharapkan Dana PIK," kata Tri Jayadi Camat Karang Penang.

Ia mengatakan, bahwa untuk program DD dan ADD semua sudah dilaksanakan bahkan administrasi dan pekerjaan melalui desa dengan melibatkan padat karya yang sudah saya sampaikan di forum tadi sehingga secara umum di laksanakan monitoring dan pemantauan dari inspektorat itu untuk Kecamatan Karang Penang bisa dikategorikan baik.

"Saya berharap senada yang di sampaikan Bapak Bupati, mencari jalan dengan cara meraih program-program ke pusat dan selama ini misalnya seperti contohnya pasar-pasar Karang Penang itu, bukan dari dan APBD tapi itu dari kementerian perdagangan, pungkasnya.(Red-Saman/Monir)