Dalam Puncak Perayaan HPN ke-74 di Bangkalan, SGB Saksi Sinergitas Pemerintah
Cari Berita

Advertisement

Dalam Puncak Perayaan HPN ke-74 di Bangkalan, SGB Saksi Sinergitas Pemerintah

Jumat, 14 Februari 2020

Foto : Beritama.id
BERITAMA.ID, BANGKALAN - Peringatan Hari Pers (HPN) di kabupaten Bangkalan dihadiri ratusan masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang.

Mulai dari Bupati Bangkalan, Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, wartawan, masyarakat, serta pelajar SMP, SMA, semuanya memenuhi halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB)

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan bahwa selama ini insan pers sudah ikut andil dalam membangun dan memberikan edukasi bagi masyarkat, dengan menangkal berita-berita hoax yang sering beredar di masyarakat. 

"Dengan informasi pemberitaan yang aktual dan dapat dipercaya, sudah ikut andil dalam pembangunan kabupaten Bangkalan, dan Bangkalan bisa diketahui oleh masyarakat umum," uangkapnya saat memberikan sambutan pada puncak perayaan HPN di SGB Bangkalan.

Ra Latif juga berharap sinergitas antara pemerintah daerah dan insan pers tetap berlanjut untuk sama-sama membangun Bangkalan ke depan, dengan terjalinnya hubungan yang harmonis.

"Saya berharap wartawan berpegang teguh pada kode etik dan menggunakan kebebasan pers dengan bijaksana," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Sugiyanto Zein mengungkapkan senada dengan sabuatan bupati Bangkalan, yang sudah menjadi mitra pemerintah selama ini, serta sudah bersinergi dalam membangun Bangkalan melalui pemberitaan.

"Diharapkan tercipta hubungan yang harmonis sehingga menghasilkan karya jurnaliskitk yang membangun," ungkapnya.

Sedangkan perwakilan Pers Moh. Amin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangkalan yang selama ini sudah menerima insan pers dengan baik.

"Semoga kemitraan pers tetap terjaga dengan baik," tutupnya. 

Adapun punca perayaan HPN dikabupaten Bangkalan dikemas dengan senam bersama masyarakat dan Forkopimda serta donor darah, dan  serta door prize berupa 12 unit sepeda dan vocher tasya laundry senilai Rp 500.000. (Red-MaduraPost)