Di Bangkalan, Mr. Vrajarenu Das Berikan Pemahaman Yoga Terhadap Ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini
Cari Berita

Advertisement

Di Bangkalan, Mr. Vrajarenu Das Berikan Pemahaman Yoga Terhadap Ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini

Friday, February 14, 2020

Foto : Beritama.id
BERITAMA.ID, BANGKALAN - Mr. Vrajarenu Das memberikan pemahaman kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Bangkalan, tentang pentingnya Yoga dalam pengendalian Jasmani, Intelektual, dan emosional.

Hal itu disampaikan langsung oleh Mr. Vrajarenu Das Praktisi Bhakti Yoga saat mengisi seminar Yoga Internasional di Kejaksaan Negeri Bangkalan, bahwa yoga tidak hanya ada di India saja, namun sudah banyak digandrungi oleh khalayak umum di dunia.

"Khususnya Uni Soviet yang sudah menerapkan Yoga untuk pola hidup sehat," ujarnya kepada MaduraPost, Jumat (14/02/2020).

Lelaki yang sudah keliling dunia dalam praktisi Bhakti Yoga itu juga menambahkan, bahwa konsentrasi adalah bagian yang sangat penting untuk mengendalikan segala sesuatu, sedangkan untuk pelaksanaan yoga dengan konsentrasi fokus membutuhkan waktu yang sangat lama yakni enam ribu tahun.

"Dan hal ini sangat sulit dilakukan pada zaman sekarang, diamana umur manusia sangat pendek serta ingatan yang kurang, namun untuk konsentrasi cukup lakukan mengendalikan emosi, kecerdasan intelektual, dan kesehatan jasmani" imbuhnya.

Sementara itu, Yessi Emanuel Ahmad selaku ketua ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bangkalan menjelaskan, agenda seminar internasional ini sangat bagus untuk menambah ilmu dan wawasan ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini.

"Hal yang kita dapat dari penyampaian Mr. Vrajarenu Das bagaimana cara kita menenangkan pikiran, seperti kita jika di dalam agama muslim seperti dzikir, wirit, istighfar juga untuk menenangkan pikiran, tujuannya sama menjalin koneksi batin dengan sang pencipta," terang istri Kajari kabupaten Bangkalan.

Perempuan yang sering dipanggil Ibu Yessi itu berharap segala sesuatu yang sudah disampaikan dalam oleh Mr. Vrajarenu Das dapat diambil hikmahnya oleh ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini kabupaten Bangkalan.

"Bisa membuat mereka lebih bersyukur, bisa menerima keadaanya, dan menjaga buah hati dengan baik, serta mendukung suaminya dalam berkarir agar lebih baik," pungkasnya. (Red-MaduraPost)