Para Peserta Paskibraka Saat Ikuti Seleksi Anggota di Area Lapangan KONI Sumenep
Cari Berita

Advertisement

Para Peserta Paskibraka Saat Ikuti Seleksi Anggota di Area Lapangan KONI Sumenep

Sabtu, 22 Februari 2020

Foto: Beritama.id

BERITAMA.ID, SUMENEP - Siapkan para personil paskibraka untuk pacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, pada 17 Agustus 2020 mendatang, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga  (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar seleksi pertama.

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-75 tersebut, seleksi para personil dilaksanakan di depan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat. Diketahui, seleksi tahap pertama akan dilangsungkan mulai hari ini, Sabtu (22/2) sampai dengan Minggu (23/2/2020) 

Dikatakan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabid Pora) Disparbudpora Sumenep, Subiyakto, bahwa seleksi tahap pertama para personil paskibraka tahun ini diikuti sebanyak 423 orang.

Dikalkulasi, terdiri dari 229 orang putra, dan 194 putri, dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Sumenep, yang mengikuti seleksi pertama tersebut.

“Untuk seleksi awal, peserta paskibraka dilakukan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan para peserta,” kata Subiyako, pada awak media, di area lapangan KONI Sumenep, Sabtu (22/2).

Bagi para peserta yang tinggi badannya tak memenuhi syarat ketinggian, lanjut Subiyakto, maka panitia seleksi akan segera mengadakan rapat untuk menentukan minimal tinggi badan yang akan diambil.

“Karena para peserta banyak yang mempunyai tinggi badan di bawah 160 Centimeter (Cm),” kata dia.

Diketahui, pembukaan kegiatan tahap pertama pemilihan personil paskibraka tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis)-budparpora Sumenep, Bambang Irianto, beserta staf jajaran. (Red-MaduraPost)