Bupati, Dandim 0826/Pamekasan, Dan Tim Wasev Kodam V/Brawijaya Kunjungi Lokasi TMMD 2020
Cari Berita

Advertisement

Bupati, Dandim 0826/Pamekasan, Dan Tim Wasev Kodam V/Brawijaya Kunjungi Lokasi TMMD 2020

Monday, March 16, 2020

Foto : Beritama.id

BERITAMA.ID, PAMEKASAN - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 107 pada tahun 2020 yang diselenggarakan Kodim 0826/Pamekasan dikunjungi oleh Tim Wasev dari Kodam V/Brawijaya bersama Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, serta didampingi oleh Forkopimda dan Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (16/03).

Kunjungan Tim Wasev dari Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Bambang Sudarmanto (Tim Wasev/ Sahli Bidang Ekonomi) dan Kolonel Inf Agung Dwi kuncoro (Tim Wasev/Sahli Bidang Ilpengtek) disambut langsung oleh Komandan SSK  Letda Arh Nanang Wijayanto, Forpimka Palengaan serta Perangkat Desa Rek Kerrek.

Sebelum meninjau lokasi sejumlah sasaran pokok dalam TMMD, Tim Wasev dari Kodam V/Brawijaya menerima paparan di Posko TMMD. Usai menerima paparan, Kolonel Inf Bambang Sudarmanto dan Kolonel Inf Agung Dwi kuncoro beserta Forkopimda Pamekasan meninjau langsung lokasi pembuatan Bronjong dan Waduk.

Letda Arh Nanang Wijayanto menjelaskan, sasaran pokok kegiatan TMMD yakni pembuatan bronjong, pembuatan waduk, sumur bor, pembuatan tandon air dan pembuatan gorong gorong dan sebagai sasaran tambahan 10 unit Rutilahu.

“Kunjungan ini dalam rangka melihat atau meninjau langsung sasaran yang dikerjakan TMMD ke 107 oleh Kodim 0826/Pamekasan di Desa Rek Kerrek Kec. Palengaan, dan alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar" ujar Letda Arh Nanang Wijayanto.

Sementara Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengatakan, TMMD kali ini merupakan kerjasama antara Kodim 0826, Polri, Pemkab Pamekasan dan juga Kepala Desa, yang mau bekerja melayani masyarakat dan ikut membangun Desa dengan sasaran beberapa infrastruktur di Desa Rek kerek kecamatan Palengaan ini.

"Alhamdulillah kali ini TMMD membangun 6 perioritas, ini telaksana berkat kerjasama antara masyarakat, Kades, Camat Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten saling bergandengan untuk mensukseskan ini," katanya. (ita)