Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Mengecek Langsung Posko Gabungan Pelayanan Covid-19 di Banyuates
Cari Berita

Advertisement

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Mengecek Langsung Posko Gabungan Pelayanan Covid-19 di Banyuates

Monday, April 13, 2020

Foto : Beritama.id
SAMPANG, (Beritama.id) - Hingga saat ini Kabupaten Sampang bersama dengan Kabupaten Sumenep menjadi dua kabupaten di Jawa Timur yang masih berada pada zona hijau dalam pandemi penyebaran virus covid-19. 

Salah satu resepnya adalah aktifnya Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dalam meberikan sosialisasi kepada warganya dan tak gentar untuk turun langsung kebawah. 

Terbaru, kali ini H. Idi sapaan akrab Bupati Sampang meninjau langsung keberadaan Posko Pantau Pelayanan Covid-19 yang berada diperbatasan Kabupaten Bangkalan dan Sampng tersebut, yakni di Dusun Trapang Desa Banyuates. Senin, (13/04/2020). 

Ditemani Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Bupati H. Slamet Junaidi tampak serius meninjau langsung keberadaan posko dan fasilitas yang berada di dalamnya. 

Hadir  juga Kapolres Sampang, AKBP Bambang Didit WS serta Dandim 0828 Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum yang juga ikut dalam rombongan kali ini. 

Pantauan media ini, kendaraan bermotor yang melalui jalur tersebut diberhentikan oleh satgas pengamanan dan langsung dicek suhu tubuhnya serta di data dengan cukup sigap. 

Mulai sekitar pukul 19:00 hingga 23:00, menurut penuturan petugas media dilokasi posko, ada sekitar 160 orang yang berhasil di data termasuk dicek suhu tubuhnya dan dinyatakan normal. 

Ditempat yang sama, Kapolres Sampang, AKBP Bambang Didit WS  mewakili Bupati, H.Slamet Junaidi, mengatakan perlunya sinergitas antara semua lini masyarakat guna mempertahankan zona hijau di Kabupaten Sampang. 

“Mulai sekarang stop provokasi, kita harus sama-sama peduli terhadap anak bangsa dari serangan virus corona ini,” katanya dalam sesi wawancara, Senin (13/04/2020). 

Kapolres juga mengapresiasi langkah Bupati Sampang dalam upaya pencegahan penyebaran virus yang ditemukan pertama kali di kota Wuhan, China tersbut. Menurutnya, ada tiga posko gabungan yang berada di Kabupaten Sampang. Satu di jembatan timbang di Kecamatan Torjun, kedua di pusat kota dan yang ketiga di daerah pantura (Banyuates). Menurutnya ini adalah bentuk nyata kepedulian Bupati dalam menangani penyebaran covid-19. 

“Zona hijau ini merupakan peran aktif semua lini, masyarakat serta para tokoh. mari kita pertahankan,” imbuhnya. 

Pihaknya juga meminta rekan-rekan media untuk ikut andil dalam beberapa tugas pemerintah daerah, salah satunya dalam sektor ekonomi masyarakat. Dia pun berharap harga bahan pokok tetap stabil. 

“Tadi kita langsung turun kepasar untuk memastikan tidak ada penimbunan barang pokok, dan harga tetap stabil,” pungkasnya. (red/muslim)