Bupati Sampang Lakukan Sidak ke Posko Covid-19 Kecamatan Banyuates
Cari Berita

Advertisement

Bupati Sampang Lakukan Sidak ke Posko Covid-19 Kecamatan Banyuates

Wednesday, April 8, 2020

Foto : MaduraPost
SAMPANG, (Beritama.id) - Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi ingin memastikan kesiapan sejumlah Posko di Kecamatan dalam mengantisipasi penyebaran Wabah Covid-19.

Salah satu posko yang menjadi sasaran sidak Bupati Sampang adalah kecamatan Banyuates. Didampingi Kapolres dan Dandim 0828 Sampang, Bupati tiba di posko sekitar jam 19.30. WIB. Selasa (07/04/2020).

Salah satu himbauan Bupati kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Banyuates adalah peka terhadap lingkungan dan pendatang baru yang masuk dari wilayah zona merah.

"Sampang harus kita pertahankan berada dalam zona hijau, Pantau terus para pendatang yang masuk ke wilayah kecamatan Banyuates," Kata H.Idi Sapaan akrab Bupati Sampang

Selain itu, Bupati juga meminta data dan laporan prihal jumlah ODP dan Pemudik yang masuk dari luar daerah atau Malaysia.

Sidak yang dilakukan Bupati Sampang direspon positif tim Satgas Covid-19 kecamatan Banyuates. Karena akan memicu semangat para relawan untuk bekerja maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tidak hanya tim kesehatan dari Puskesmas Banyuates, Relawan dari PAC Gerindra Kecamatan Banyuates juga ikut aktif melakukan sosialisasi.

"Kami siaga 24 Jam untuk melayani masyarakat, Bersama para petugas kesehatan dari Puskesmas Banyuates," Kata Arif Barata, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Banyuates.

Nampak di posko Covid-19 kecamatan Banyuates, Tersedia Mobil ambulance dari Partai Gerindra yang digunakan untuk melayani masyarakat. (red/saman)