Cegah Virus Corona, Dispertahortbun Sumenep Jaga Pola Bersih Masuk Kantor
Cari Berita

Advertisement

Cegah Virus Corona, Dispertahortbun Sumenep Jaga Pola Bersih Masuk Kantor

Kamis, 02 April 2020

Foto : Beritama.id

SUMENEP, (Beritama.id) - Ditengah wabah pandemi virus corona atau covid-19 yang merebak di Indonesia, pemerintah menganjurkan menjaga pola hidup sehat, dan bersih.

Sebab itu, beberapa kawasan kini telah menerapkan pola tersebut, seperti halnya Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, yang menyediakan bilik sterilisasi sebelum masuk kantor.

"Banyak upaya yang dilakukan untuk mencegah wabah virus corona atau covid-19, Baik pencegahan bersifat individu atau oleh instansi pemerintah," ungkap Kepala Dispertahortbun, Arif Firmanto, pada media ini, Kamis (2/3).

Dia mengatakan, dengan memperhatikan pola hidup sehat, seperti menjaga lingkungan, asupan gizi, dan memakai masker, serta sedia cairan antiseptik agar tubuh tetap steril, bisa menjadi bentuk perlindungan diri terserang virus.

"Disini kami menerapkan sistem steril virus atau kuman bagi siapa saja yang akan masuk atau datang untuk bertamu," paparnya.

Dalam sistem itu, Dispertahortbun Sumenep menerapkan bagi orang luar dinas, harus mencuci tangan dan masuk ke bilik sterilisasi sebelum masuk kantor.

Setiap yang datang akan ditanya tujuannya oleh petugas jaga. Selanjutnya, tamu diminta basuh tangan dulu pakai sabun antiseptik yang sudah tersedia di bagian kanan pintu utama Dispertahortbun Sumenep," urainya.

Selain itu, Arif, menambahkan jika menjaga jarak merupakan salah satu upaya dalam menekan penyebaran covid-19.

"Tak cukup itu, atas dasar kewaspadaan covid-19, orang-orang di Dispertahortbun yang menerima tamu, termasuk saya, tetap menjaga jarak aman, juga memakai masker dan hand sanitizer," tandasnya. (Red-Fatholla)