Jama'ah Khotmil Qur'an Al-Munawwarah Bagikan Minuman Herbal Cegah Virus Corona
Cari Berita

Advertisement

Jama'ah Khotmil Qur'an Al-Munawwarah Bagikan Minuman Herbal Cegah Virus Corona

Thursday, April 2, 2020

Foto : Beritama.id
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Keluarga Besar Khotmil Qur'an Desa Lebbek membagikan minuman herbal sebagai bentuk ikhtiyar pencegahan Virus Covid19 yang semakin melebar di indonesia,Kamis (02/04/2020).

Sebayak 300 lebih kemasan minuman herbal mereka bagikan secara cuma - cuma di Jalan Raya Pakong - Pegantenan (Depan Kantor Redaksi Madurapost.id) kepada pengguna jalan,masyarakat dan petani yang sedang menggarap lahannya. 

Minuman herbal tersebut di yakini berkhasiat bisa meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh (imunitas),karena terbuat dari bahan alami (Jahe,Kunyit,Temu Lawak,Serreh,Daun Sirih), sehingga diyakini bisa melawan Virus Corona jika masuk ke dalam tubuh.

Ketua Khotmil Qur'an AL Munawwarah (hj.lilah),mengatakan minuman herbal yang di bikin bersama anggotanya memiliki banyak khasiat, antara lain, dapat meningkatkan daya tahan tubuh melalui kandungan temulawak dan kunyit,termasuk menanggulangi penyakit liver dan menurunkan trigliserida.

"Ini bentuk ikhtiyar kami bersama teman - teman dalam membantu pemerintah indonesia dalam mencegah pandemi virus corona dengan cara meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dengan memanfaatkan tanaman toga di sekitar kita"kata hj.lilah.

Selain itu ia meminta kepada masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit terutama virus yang saat ini di kategorikan menjadi Pandemi.  

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati,sehingga masyarakat harus selalu menerapkan pola hidup sehat seperti sering cuci tangan pakai sabun demi mencegah penyakit dan virus masuk ke dalam tubuh"tutupnya.(red-choliq)