Kadisdik Bangkalan Himbau Guru Awasi Murid, Setelah Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 21 April
Cari Berita

Advertisement

Kadisdik Bangkalan Himbau Guru Awasi Murid, Setelah Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 21 April

Senin, 06 April 2020

Ilustrasi siswa belajar di rumah
BANGKALAN, (Beritama.id) -  Belajar untuk siswa-siswi di kabupaten Bangkalan diperpanjang hingga 21 April 2020 yang awalnya hingga 4 April 2020 sesuai Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Bangkalan No.420/0991/433.101/2020.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika, bahwa perpanjangan masa sekolah siswa-siswi di rumah masing-masing untuk memutus mata rantai Covid-19 yang hingga saat ini membuat masyarakat resah.

"Melalui surat edaran dispendik, pengawas/penilik, kepala sekolah, pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik tetap melakukan pembelajaran jarak jauh (daring) sampai dengan tgl 21 april 2020," jelasnya saat dihubungi via WA oleh tim MaduraPost Bangkalan. Senin, (06/04/2020).

Bambang Budi Mustika juga menghimbau kepada dewan guru yang melakukan pembelajaran daring untuk siswa-siswi tingkat paud, TK, SD, SMP, dan swasta agar selalu beraktifitas di rumah dan memberikan pemahaman terhadap anak didiknya tentang Covid-19.

"Guru tetap mengawasi aktifitas murid agar tidak keluar dari rumah, Pemberian tugas pada murid mengenai pengenalan covid, dan himbauan pada murid untuk selalu melaksanakan PHBS," pungkasnya.(red-Suryadi)