Kantor DPRD Pamekasan Dibobol Maling, Begini Komentar Ketua LSM KOMAD
Cari Berita

Advertisement

Kantor DPRD Pamekasan Dibobol Maling, Begini Komentar Ketua LSM KOMAD

Monday, April 13, 2020

Ketua LSM Komad Zaini
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diduga dibobol maling pada Senin (13/04/2020) dini hari, pukul 02.22 WIB.

Pelaku mencongkel pintu ruangan bendahara sekretariat DPRD bahkan sebuah brankas berusaha dirusak oleh pelaku. Tidak hanya itu ruangan bagian persidangan juga diacak-acak dan pintu fraksi-fraksi juga ada bekas dicongkel meskipun pelaku tidak berhasil masuk ke ruangan fraksi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan petugas kepolisian dari Polres Pamekasan sedang melalukan olah TKP.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kronologi pembobolan dan apa saja barang yang berhasil dicuri oleh pelaku tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pamekasan Iptu Andri Setya Putra yang ditemui di lokasi oleh TKP enggan memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut karena masih melakukan olah TKP.

“Kami tidak berani, langsung ke Kapolres saja. Saya hanya melakukan lidik saja,” katanya.

Di tempat terpisah ketua komunitas monitoring dan advokasi (KOMAD)  zaini wer wer menyesalkan kejadian naas yang menimpa kantor milik negara padahal itu rumah aspirasi rakyat yang notabene nya banyak pos penjagaan dari satpol pp dan cctv. 

"Saya sangat heran kok bisa kebobolan dan apa yang mau di curi disana toch hanya arsip dan kompiuter yang berharga disana,  ini ada apa" tanya wer wer dihadpan media. 

Sehingga dengan demikian kami berharap kepada aparat kepolisian agar dapat mengungkap dan menangkap maling dan otak dari aksi pembobolan itu, karena ini jelas jelas mencoreng nama baik kab pamekasan dengan jargon "PAMEKASAN HEBAT" tandasnya.(red/mukarram)