Said Abdullah Anggota DPR-RI Berikan Bantuan Dana 250 Juta Serta 500 Handsanitizer Untuk Kabupaten Bangkalan
Cari Berita

Advertisement

Said Abdullah Anggota DPR-RI Berikan Bantuan Dana 250 Juta Serta 500 Handsanitizer Untuk Kabupaten Bangkalan

Rabu, 22 April 2020

Foto : Beritama.id
BANGKALAN, (Beritama.id) - Angin segar untuk kabupaten Bangkalan, kabupaten paling barat pulau Madura mendapatkan Bantuan berupa uang sebesar Rp 250 juta, makanan tambahan gizi untuk ibu hamil dan balita masing-masing 55 karton dan 500 handsanitizer untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (22/04/2020).

Bantuan itu berasal dari ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah yang merupakan daftar pemilihan Jatim XI (Madura). Pemberian itu diwakilkan terhadap ketua DPC PDI-P dan ketua Said Abdullah Institut Kabupaten Bangkalan.

Ketua DPC PDI P Kabupaten Bangkalan, Fatkurrahman menyampaikan pemberian bantuan terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu akan diberikan diseluruh kabupaten di Madura dari dana pribadinya.

"Semua kabupaten di Madura, (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep) akan menerima bantuan uang, makanan tambahan gizi untuk ibu hamil dan balita, serta handsanitizer, mungkin hanya ada diperbedaan jumlah saja untuk setiap kabupaten," ujar wakil ketua DPRD kabupaten Bangkalan.

Fatkurrahman berharap bantuan itu dapat meminimalkan penyebaran Covid-19 di kabupaten Bangkalan, yang hingga saat ini pemerintah sudah melakukan langkah-langkah dalam memutuskan mata rantai virus Corona.

"Semoga ini bisa menunjang dan bisa membantu menangani Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, ketua gugus tugas Covid-19 Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan kami menerima sebagai ketua gugus tugas, dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, inilah bentuk kepedulian beliau terhadap Madura.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk kita semua, beliau tidak lupa dengan kampung halamannya. Kita berharap juga ada donasi dari donatur lain untuk membantu penanganan Covid-19 ini,” tutupnya.

Reporter : Yadi
Publishare : Marul