Sampang Kembali Terandam Banjir, Masyarakat : Ini Sudah Langganan Dari Dulu Sampai Sekarang
Cari Berita

Advertisement

Sampang Kembali Terandam Banjir, Masyarakat : Ini Sudah Langganan Dari Dulu Sampai Sekarang

Kamis, 09 April 2020

Sejumlah rumah terlihat terendam banjir
SAMPANG, (Beritama.id) - Akibat 
hujan deras yang mengguyur Kota Sampang,  Puluhan 
rumah warga yang berada di Desa Rongtengah, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, kembali menjadi langganan terendam banjir.

Pasalnya, akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah bagian utara Sampang sejak kemaren, Rabu  (08/04/2020) sehingga kota Sampang Kelurahan Rongtengah terendam banjir sampai ketinggian 50 Cm. 

Sehingga puluhan rumah dikawasan Jalan Pemuda Baru, Jalan Pemuda Satria dan Jalan Pemuda Bahari terendam hingga terganggu bagi warga yang beraktivitas sampai menunggu sorotnya air.

Salah satu warga setempat, Moh. Dahri mengatakan, sudah capek  menghadapi banjir yang tak kunjung selesai, karena sejak dari dulu menjadi langganan banjir seperti ini.

"Saya melihat Drainase induknya kurang baik dan hanya satu dan tidak ada pintu air diujung saluran Drainase katanya Moh Dehri," kata Dahri, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, Saiful Arif mengatakan, kepada Pemkab Sampang segera di perhatikan kampung kami, jalan Pemuda Bahari ini selalu terjadi genangan air yang akibat warga tidak bisa beraktivitas.

"Saya berharap kepada pemerintah khususnya Pemkab Sampang bisa memberikan bantuan untuk pembangunan pintu air dan saluran yang bisa mempercepat jalannya air ke sungai, jelasnya.

Sementara itu, Kelurahan Rongtengah H. Wakil mengatakan, bahwa terjadi banjir di Kelurahan Rongtengah ini, disebabkan Pintu air dan Drainase tidak dibangun.

"Saya minta segera kepada Dinas PUPR untuk segera dibangun hingga bisa  mengurangi bahkan tidak akan terjadi banjir lagi," pungkasnya.(red/Saman MP)