Bupati Dan Wabup Pamekasan Gelar Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Dengan Seluruh Kades
Cari Berita

Advertisement

Bupati Dan Wabup Pamekasan Gelar Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Dengan Seluruh Kades

Saturday, May 16, 2020

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama Bupati Pamekasan dan seluruh Kades di Mandhapa Agung Ronggosukowati
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, bersama Wakil Bupati (Wabup) Raja’i dan jajaran Forkopimda menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pamekasan.

Setelah acara buka puasa bersama selesai, di lanjutkan dengan sholat berjema'ah di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu (16/05)

Mengingat pandemi virus covid-19, kegiatan tersebut tetap menerapkan protap social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Bupati meminta agar Kades ikut serta memutus rantai penyebaran virus corona, dan mematuhi imbauan pemerintah untuk penanganan penyebaran Covid-19 karena bisa berdampak luar biasa.

"Karena efek dari pandemi ini akan luar biasa dan bisa menyebabkan konflik besar," katanya.

Dirinya menuturkan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seluruh masjid di Kabupaten Pamekasan sudah ada tandon cuci tangan, dan sosialisasi penanganan Covid-19.

"Tandon cuci tangan dan sosialisasi penanganan Covid-19 di masjid-masjid harus tuntas sebelum lebaran," tuturnya.

Selain itu, Badrut juga menegaskan kembali program pembangunan dan meminta Kades untuk memberikan pelayanan pemerintahan yang cepat dan excellent, petumbuhan ekonomi berbasis potensi desa, ada kerja sama yang strategis antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten, dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan tentang pengadaan Mobil Sehat yang merupakan program prioritas Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pamekasan. 

"Mobil-mobil itu akan segera didistribusikan dalam waktu dekat," pungkasnya. (ita)