Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD Kepada 142 KPM Di Desa Bunder
Cari Berita

Advertisement

Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD Kepada 142 KPM Di Desa Bunder

Sabtu, 16 Mei 2020

Bupati Pamekasan saat menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada KPM di balai Desa Bunder, Pademawu, Pamekasan.
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. Sabtu (16/05)

BLT-DD diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan disaksikan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah Kepala OPD Pemprov Jatim melalui video conference.

Usai menyerahkan BLT-DD secara simbolis, dalam sambutan singkatnya Bupati Pamekasan menyampaikan, pemberian bantuan tersebut sudah dilakukan secara masif sejak 20 April 2020 lalu. Adapun penetapan KPM sudah berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes) setempat.

Pihaknya, menargetkan penyaluran bantuan itu akan diselesaikan sebelum hari raya idul fitri. Menurutnya, Kabupaten Pamekasan menjadi Kabupaten tercepat kedua setelah Jombang.

"Alhamdulillah, Kita tercepat kedua setelah Kabupaten Jombang dalam melaksanakan pembagian BLT di Indonesia, guna memberikan pelayanan yang cepat kepada seluruh masyarakat Desa," katanya.

"Semua ini berkat doa dan bimbingan Bunda Khofifah," tambahnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sudah menyalurkan BLT DD sebesar Rp 3 milyar lebih untuk 56 desa dari 178 desa yang ada di Kabupaten Pamekasan, sedangkan sisanya masih menunggu jadwal antrian dari Bank Jatim. 

"Alhamdulillah, alokasi BLT DD perbulan di Kabupaten Pamekasan sebesar Rp 12 milyar lebih, dan jika dikali 3 menjadi sebesar Rp 36 milyar lebih," Pungkasnya. (ita)