Bupati Pamekasan Serahkan Mobil Sehat Kepada Sejumlah Kepala Desa
Cari Berita

Advertisement

Bupati Pamekasan Serahkan Mobil Sehat Kepada Sejumlah Kepala Desa

Kamis, 21 Mei 2020

Bupati Pamekasan, saat melepas mobil sehat desa, di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, menyerahkan 15 mobil sehat secara simbolis kepada  sejumlah Kepala Desa, disaksikan Wakil Bupati Pamekasan, Sekda, jajaran Forkopimda serta Ketua DPRD Pamekasan, dilapangan Nagara Bhakti depan Mandhepah Agung Ronggosukowati. Rabu (20/05).

Pendistribusian mobil sehat merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan yang akan di distribusikan ke 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan di seluruh kabupaten Pamekasan.

Penyerahan awal, sebanyak 15 mobil sehat yang diserahkan. Selain penyerahan mobil sehat, Bupati juga meresmikan Pamekasan Call Centre (PCC). 

Bupati Pamekasan mengatakan, penyerahan mobil sehat itu merupakan salah satu dari lima program prioritas Pemkab Pamekasan dimasa kepemimpinannya. 

"Pemerintah ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dibidang kesehatan dengan konsep Call Care yang artinya layanan kesehatan antar jemput," katanya.

"Orang yang sakit tinggal telpon akan dijemput dan setelah sehat telepon lagi akan diantar kerumah," tambahnya.

Menurutnya, mobil yang siap didistribusikan ke desa-desa sebetulnya ada sekitar 70 lebih mobil, namun karena belum lengkap secara keseluruhan jadi hanya 15 unit yang diserahkan, sementara sisanya menyusul.

Program mobil sehat antar jemput orang sakit merupakan satu-satunya di Jawa Timur. 

"Kita perlu bangga punya pelayanan kesehatan seperti ini, karena merupakan satu-satunya di Jawa Timur," Ujarnya.

Dirinya melanjutkan, kepada Kepala Desa yang menjadi sasaran pendistribusian mobil sehat, agar dapat mempermudah masyarakat yang sakit dalam mendapatkan perawatan yang baik.

"Rakyat harus mendapatkan pelayanan penuh, karena merupakan Owner dan pemilik saham terbesar,"katanya.

Dirinya berharap, semua Kades dan Fokopimda serta seluruh OPD, untuk bersama-sama menciptakan Pamekasan yang luar biasa. Petugas call care harus profesional, 24 jam tidak ada yang boleh tidur dan juga Puskesmas serta Posnya di buat lebih baik.

"Berikan service yang baik," pungkasnya. (ita)