Di Sumenep Bertambah Lagi 1 Orang Positif Covid-19
Cari Berita

Advertisement

Di Sumenep Bertambah Lagi 1 Orang Positif Covid-19

Thursday, May 14, 2020

Foto sebarat covid-19 di kabupaten Sumenep
SUMENEP, (Beritama.id) - Kabar mencengangkan, secara bersamaan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Pulau Madura, Jawa Timur semakin bertambah.

Hal itu diketahui dari laman resmi situs Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) di http://infocovid19.jatimprov.go.id, Kamis (14/5/2020) sore, bahwa adanya warga terkonfirmasi positif covid-19 di Madura bertambah.

Diuraikan dari Kabupaten Sampang dari semula 1 pasien kini bertambah 3 pasien terkonfirmasi covid-19, total 4 warga Sampang positif corona. Sedangkan Kabupaten Sumenep terkonfirmasi positif juga bertambah 1 orang. Total dari yang semula 5 pasien, kini menjadi 6 pasien positif covid-19.

Disebutkan dalam peta sebaran wabah covid-19 tersebut terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk Kabupaten Sampang mencapai 433 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil.

Sementara Kabupaten Sumenep, ODP 322 orang dan PDP tercatat 2 orang. Kendati begitu, MaduraPost.id mencoba mengkonfirmasi kebenaran bertambahnya 1 pasien di Sumenep tersebut.

Kepala Dinas Kesahatan (Kadinkes) Sumenep, Agus Mulyono, mengatakan bahwa menunggu Perss Konferensi di Posko Covid-19.

"Tunggu Press Conference," tulis Agus di via WhatsApp, saat dikonfirmasi media ini, Kamis (14/5) malam. 

Namun, media ini belum bisa mendapatkan konfirmasi dari tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Baik Kabupaten Sumenep maupun Kabupaten Sampang. Meski saat dihubungi, sambungan telfonnya terdengar berdering. (mp/hendra)