Ketua DPRD Pamekasan Meminta Direktur RSUD Waru Berikan Pelayanan Optimal Pada Pasien
Cari Berita

Advertisement

Ketua DPRD Pamekasan Meminta Direktur RSUD Waru Berikan Pelayanan Optimal Pada Pasien

Wednesday, May 6, 2020

Foto: Salah seorang pengguna jalan saat melintas di depan RSUD Waru Pamekasan
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Dinilai  masih kurang maksimal dalam memberikan pelayanan, RSUD Waru hingga saat ini masih dinilai kurang diminanti oleh warga Pantura Pamekasan, Rabu (06/05/2020)

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Pamekasan Meminta dr Hendarto sebagai Direktur RSUD Waru untuk mengupayakan apa yang masih menjadi persoalan untuk segera di benahi agar keberadaan RSUD Waru ada mamfaatnya kepada masyarakat 

Sebelumnya sempat di persoalkan oleh salah satu keluarga pasien terkait pelayanan RSUD Waru yang belum bisa melayani  Pasien peserta Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BJPS) kecuali Pasien Bedah, Hal tersebut di ungkapakan Haryono yang dinilai RSUD masih Stagnan 

"Keadanya sangat mengecewakan, meski sudah beberapa tahun di resmikan, selain tidak bisa melayanai Peserta BJPS, Seharian tidak ada petugas kebersian di kamar yang kami tempati," Ungkap Haryono Aktivis Gerbang salam

Ketua DPRD Pamekasan Fathorahman menyarankan direktur RSUD Waru untuk segera mengupayakan agar pelayanan di Optimalkan sehinga keberadan RSUD Waru bisa di manfaatkan Oleh masyararkat Pantura dan terutama pelayanan pasien mengunakan BJPS 

"Jangan dibiarkan seperti itu upayanakanlah apa yang masih menjadi persoalan,terutama pelayanan BPJS kasian Masyarakat yang sudah punya kartu BPJS namun tidak bisa digunakan saat mau periksa,' Ujarnya ketua DRPD pamekasan

Selanjutnya dia menambahkan jika ada pasien yang sudah tdk bisa di tangani RSUD Waru karena keterbatasan Alkes atau persoalan lainya segeralah di Rujuk Ke RSUD Smart  jangan sampai di paksan dilayani sana 

"Jangan memaksakan melayani pasien jika dalam keterbatasan Alkes atau dokter agar tidak jadi persoalan baru,"Pungkasnya.

Reporter : Fatholla