Pasien Berstatus ODP di Sampang Meninggal Dunia
Cari Berita

Advertisement

Pasien Berstatus ODP di Sampang Meninggal Dunia

Saturday, May 2, 2020

Foto : Ilustrasi google
SAMPANG, (Beritama.id) - SL (65) tahun warga jalan Imam Ghazali, Kelurahan Gunung Sekar, kecamatan Kota, kabupaten Sampang yang bersatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) dikabarkan telah meninggal dunia, Sabtu (02/05/2020).

SL menghembuskan nafas terakhir di tempat karantina setelah sebelumnnya menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zyn Sampang akibat penyakit paru-paru yang dialami. 

SL masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 setelah dilakukan rapid test di rumah sakit. Namun belum sempat menjalani tes swab PCR pasien meninggal dunia.  

Humas Satgas Covid-19 kabupaten Sampang, Moh. Djuwardi menyampaikan, pasien yang meninggal dunia tersebut masih berstatus sebagai ODP. Pasien tersebut meninggal dunia sekitar pukul 18.00 di tempat karantina gedung BLK Sampang. 

"SL itu dirawat di RSUD dr Muhammad Zyn Sampang selama tiga hari karena sakit paru-paru. Namun setelah dirapid test ada reaksi virus akhirnya dibawa ke tempat karantina," terang Djuwardi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, dan tidak mengkaitkan-kaitkan kematian warga tersebut dengan wabah virus Corona. Mengingat statusnya masih ODP. 

"Rapid test corona hanya bisa digunakan sebagai penyaringan awal. Namun, untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi Covid-19 atau tidak, hasil pemeriksaan swab dengan Polymalerase Chain Reaction (PCR) lah yang digunakan," pungkasnya.(Red/Zainal)