Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep Bertambah, Bupati Akan Lalukan Pencegahan Ke Kampung-Kampung
Cari Berita

Advertisement

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep Bertambah, Bupati Akan Lalukan Pencegahan Ke Kampung-Kampung

Rabu, 27 Mei 2020

Foto : Beritama.id
SUMENEP, (Beritama.id) - Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Busyro Karim, menerangkan akan melakukan penguatan pencegahan melalui kampung-kampung demi mencegah merebaknya virus corona atau covid-19.

Dia memastikan, khususnya di Kecamatan Kota, akan dilakukan pemantauan secara inten demi menekan penyebaran virus tersebut terus berkembang.

"Untuk itu, kami terus mengantisipasi pencegahan. Sekarang tidak cukup dengan kita melakukan pencegahan di perbatasan Sumenep-Pamekasan, tetapi sekarang harus masuk di kampung-kampung," katanya, saat konferensi Pers di Rumah Dinas (Rumdi) Bupati, Rabu (27/05/2020)

Dia menegaskan, akan membuat kampung-kampung tangguh. Pasalnya, hingga kini diketahui jumlah pasien positif covid-19 bertambah 4 orang, dengan total 11 orang, ditambah pasien sebelumnya sebanyak 7 orang.

"Kampung Tangguh itu bisa dilihat dari kesehatannya, tangguh dari segi ekonomi dampak covid-19 ini, dan juga tangguh dari sisi keamanan. Itu yang akan kita lakukan terus menerus," papar dia.

Diketahui, hingga kini, pasien yang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep berjumlah 11 pasien. Dengan rincian 8 positif covid-19, 1 PDP, 2 orang dinyatakan sembuh. (red/hendra)