Truk Pengangkut Elpiji Oleng, Hantam Rumah Warga di Desa Kramat Tlanakan
Cari Berita

Advertisement

Truk Pengangkut Elpiji Oleng, Hantam Rumah Warga di Desa Kramat Tlanakan

Kamis, 28 Mei 2020

Foto : Beritama.id
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Insiden kecelakaan tunggal sebuah mobil truk bernopol M 9538 UA yang membawa elpiji hantam rumah warga.

Tragedi tersebut terjadi di Desa Kramat Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. Merupakan rumah milik Siti Maryamah.

Kepala truk menerobos masuk ke serambi rumah, mengakibatkan rumah milik Siti Maryamah, rusak parah.

Insiden tersebut terjadi Sekira pukul 11:30 WIB. Saat truk pengangkut elpiji mau mendahului mobil di depannya, yang berpapasan dengan mobil taksi.

Selain itu, cuaca alam, sedang gerimis sehingga menyebabkan jalanan licin. Dan mengakibatkan truk oleng. Sehingga seruduk rumah warga.

Waktu itu, Siti Maryamah tidak sedang dirumah. Ia Bersama keluarga selamat, karena sedang di masjid.

"Alhamdulillah kami se keluarga selamat, karena kami tidak dirumah," kata Siti Maryamah. Kamis (28/05/2020). 

Bagian muka truk tersebut ringsek, setelah menabrak rumah Siti Maryamah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir hanya sendiri dalam truk elpiji, mengalami luka lecet.

"Seorang sopir yang berada dalam truk selamat. Hanya luka lecet," imbuhnya.

Menurut Kepala Desa Kramat Tlanakan, Roby  Sugara Truk pembawa elpiji melaju dari barat mau mendahului kendaraan di depannya sehingga berpapasan dengan mobil taksi. Sehingga menyebabkan truk oleng dan menabrak rumah warga.

"Truk itu mendahului kendaraan yang lain, karena nutut, maka oleng dan menanbrak rumah warga,"Jelas Roby Sugara, saat di konfirmasi melalu saluran telepon.

Kerugian material dalam insiden tersebut, lanjut Sugara, ditaksir sekitar dua puluh jutaan.

"Taksiran kerugian material sekitar 20 jutaan," tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto, menjelasakan truk elpiji yang dikemudikan oleh Fathor Hasan (37) warga Jl. Trunojoyo No.191, Pamekasan,  seruduk sebuah rumah lantaran jalanan yang licin usai diguyur hujan.

"Truk dari arah Surabaya menuju Pamekasan, mengalami oleng akibat pengemudi diduga kurang konsentrasi. Sehingga, tabrak rumah warga," jelasnya. (red/mastu)