Warga Kepulauan Sumenep Mendapat Bantuan Dari Gubernur Jatim
Cari Berita

Advertisement

Warga Kepulauan Sumenep Mendapat Bantuan Dari Gubernur Jatim

Sabtu, 02 Mei 2020

Foto : Beritama.id
SUMENEP, (Beritama.id) - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim laksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan (Pulau) Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Sabtu (2/5/2020).

Kedatangan Gubernur Khofifah bersama Forkopimda itu, untuk menyerahkan bantuan sembako dan logistik kesehatan.

“Bantuan itu adalah upaya percepatan penanganan dampak wabah virus Corona atau Covid–19 bagi masyarakat,“ terang Gubernur Khofifah saat menyerahkan bantuan di Pendopo Kecamatan (Pulau) Raas.

Gubernur Khofifah mengatakan, bantuan tersebut sasarannya untuk masyarakat yang tersebar di tiga kecamatan kepulauan di Kabupaten Sumenep, yakni Kecamatan (Pulau) Raas, Kangean dan Kecamatan (Pulau) Sapeken.

Hanya saja, penyerahan bantuan hari ini, Sabtu (2/5), untuk masyarakat Kecamatan Raas dan Kecamatan Kangean terlebih dahulu.

“Sementara penyaluran bantuan untuk Kecamatan Sapeken menyesuaikan dengan jadwal kapal patroli laut,” paparnya.

Untuk itu, gubernur mengajak masyarakat agar bersama-sama membaca Sholawat Thibil Qulub, agar wabah covid-19 cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasanya.

“Mudah-mudahan wabah covid-19 segera tertangani dan seluruh wilayah Indonesia aman dan bebas dari virus itu,” jelas dia.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu Gubernur Khofifah menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Bupati Sumenep, Busyro Karim.

Bupati mengungkapkan banyak terimakasih atas bantuan Gubernur bersama Forkopimda Jawa Timur, kepada masyarakat Sumenep yang berada di Kecamatan kepulauan.

“Yang jelas Gubernur mempunyai kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada masyarakat kepulauan Sumenep, karena sudah sering datang mengunjungi masyarakat kepulauan untuk memberikan bantuan,” kata Bupati dua periode ini. (Red/Hendra)