Ikut Mengkonsumsi Narkoba, Seorang Kakek di Sampang Ditangkap Polisi
Cari Berita

Advertisement

Ikut Mengkonsumsi Narkoba, Seorang Kakek di Sampang Ditangkap Polisi

Friday, June 12, 2020

Press Release Polres Sampang

SAMPANG, (Beritama.id) - Jajaran Satresnarkoba Polres Sampang berhasil meringkus para budak narkoba. Sedikitnya ada sepuluh  orang  tersangka yang berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian kurang dari dua pekan. Salah satu diantaranya ada seorang kakek tua, Mat Saleh Bin Abdillah. Pria berusia 55 tahun tersebut juga ikut terseret dalam kasus Penyalahgunaan narkotika. 

Menurut pengakuan tersangka,ia mengkonsumsi barang haram tersebut untuk memperkuat stamina saat bekerja. Kakek asal Kecamatan Sreseh tersebut mengaku baru dua kali mengkonsumsi sabu. Pria yang sudah memiliki cucu tiga tersebut juga menceritakan dengan mengkonsumsi barang haram  tersebut efeknya bisa tidak tidur. 

“Pertama tahun 2000 dan tahun ini,” ungkapnya saat press rilis. Jum'at (12/06/2020)

Mat Saleh juga berprilaku Gantle dengan meminta maaf langsung kepada masyarakat Kabupaten Sampang saat konfrensi Pers. 

“Saya meminta maaf untuk masyarakat Kabupaten Sampang sebesar-besarnya,” ucap Mat Saleh dihadapan media.

Sementara itu Wakapolres Sampang Kompol Muhammad Lutfi yang memimpin press rilis tersebut mengatakan, pengungkapan kasus narkoba tersebut dari berbagai kategori. 

“Ada yang pengedar, ada yang pemakek,” tuturnya. 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 ayat 1 Subs Pasal 127 ayat 1 huruf a undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP, pelaku dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama  12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,-(satu milyar rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,- (sepuluh milyar rupiah). (Red/Muslim Mp)