Rekomendasi PKB Pada Pilkada 2020 Turun ke Fattah Jasin
Cari Berita

Advertisement

Rekomendasi PKB Pada Pilkada 2020 Turun ke Fattah Jasin

Sunday, June 14, 2020

Fattah Jasin
SUMENEP, (Beritama.id) - Fattah Jasin, salah satu bakol calon Bupati Sumenep, akhirnya mendapatkan rekom resmi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PKB secara resmi bakal mengusung Fattah Jasin sebagai calon bupati Sumenep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Surat rekomendasi tersebut telah turun, hingga menunggu deklarasi.

“Saat ini rekomendasi sudah turun ke Pak Fattah Jasin,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sumenep, KH Imam Hasyim, saat dikonfirmasi, Ahad (14/6).

Informasi surat rekomendasi itu didapatkan KH Imam Hasyim dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur.

Pihaknya menerangkan, dalam waktu dekat surat rekomendasi akan diumumkan secara resmi bersama calon wakil bupati yang akan mendampingi Fattah Jasin. Begitu juga partai politik yang akan berkoalisi dengan PKB.

“Masih menunggu, pasti kita umumkan pada saat pengumuman rekomendasi sekaligus wakilnya,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, DPC PKB Sumenep membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep pada 30 Oktober-15 November 2019.

Hingga hari terakhir masa pendaftaran, tiga dari 10 pendaftar tidak melengkapi berkas persyaratan. Mereka adalah Achmad Fauzi, KH Abdul Hamid Ali Munir, dan Ahmad Zainal Arifin.

Tujuh nama yang melengkapi berkas persyaratan adalah KH Muh Unais Ali Hisyam, Fattah Jasin, Nyai Hj Nurfitriana Busyro Karim, KH Moh Shalahuddin A Waris, Donny M Siraj, Achmad Yunus, dan Nur Faizin. Dua nama terakhir mendaftar sebagai bacawabup.

Sebelum turun rekomendasi, DPP PKB sebelumnya telah memberikan surat tugas kepada Fattah Jasin untuk melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan partai politik dan tokoh masyarakat.

“Ini bukan rekomendasi tetapi hanya surat tugas. Ingat, surat tugas ini berakhir pada 2 Mei 2020,” kata Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Baddrut Taman, usai menyampaikan surat tugas, di Kantor DPC PKB Sumenep, Ahad, (12/4/2020) lalu. (Red/Hendra)