Wabup Pamekasan Resmikan Dua Kampung Tangguh Covid-19
Cari Berita

Advertisement

Wabup Pamekasan Resmikan Dua Kampung Tangguh Covid-19

Thursday, June 18, 2020

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, saat meresmikan kampung tangguh Covid-19 didampingi Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826/Pamekasan.
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, resmikan Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, dan Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan. Kamis (18/06).

Peresmian kampung tangguh ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup Pamekasan, Raja'e, dan di hadiri oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Efendi, Camat, Kepala Desa, dan tim Satgas covid-19 setempat.

"Kampung tangguh Covid-19 harus memenuhi tiga kriteria, harus tangguh di bidang kesehatan, tangguh di bidang ekonomi, tangguh di bidang situasi Kamtibmas," kata Wabup Pamekasan, Raja’e.

Menurutnya, tiga kriteria tersebut sebagai amanah yang telah disampaikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

“Tujuan kampung tangguh yang digagas oleh Polda, Pangdam dan Gubernur Jatim yang turunannya hari ini harus diapresiasi," ujarnya.

Dirinya berharap, program tersebut dapat memotivasi Desa lain untuk melakukan langkah serupa dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

"Program ini juga dapat meringankan beban masyarakat terdampak,” katanya.

"Semoga pandemi virus corona ini segera berakhir, tetap waspada, terapkan pola hidup sehat untuk mengantisipasi dan menghindari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Adv/ita)