Diduga Tukang Santet, Perempuan 62 Tahun di Sumenep Tewas.
Cari Berita

Advertisement

Diduga Tukang Santet, Perempuan 62 Tahun di Sumenep Tewas.

Thursday, July 23, 2020

Foto Tersangka saat diamankan Polres Sumenep. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)
SUMENEP, (Beritama.id) - Muhabiyeh (62), warga Dusun Giliyen, Desa Tarebung, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terbunuh di sawahnya sendiri, mayatnya tertutup daun buncis. 

Diketahui pelaku pembunuhan itu, adalah Pusamin (42), warga Dusun Tanto, Desa Sokarami Pasisir, Kecamatan Nonggunong.

Kasubbag humas kepoIisian resort (Polres) Sumenep, AKP. Widiarti, menerangkan kasus pembunuhan yang menimpa Muhabiyeh berawal pada tanggal 5 Juli 2020 kemarin.

Korban berpamitan kepada suaminya yakni Mustain, untuk pergi ke ladang. Sebab tidak kunjung kembali, sekira pukul 17.30 WIB, Mustain bergegas menyusul korban ke lokasi tanah tegalan dimana korban mencari rumput.

"Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), Mustain melihat istrinya sudah tergeletak tak bernyawa, dan jasadnya di tutup oleh daun buncis, dengan kondisi penuh luka-luka di sekujur tubuhnya," ungkap Widiarti, dalam rilisnya, Kamis (23/7).

Hasil olah TKP, Muhabiyeh mengalami luka robek pada pelipis kiri, luka robek dan lecet pada rahang kiri bawah, luka lembam di dada atas, luka lecet, dan patah tulang bagian tangan kanan.

Hasil interogasi, Pusamin alias tersangka, membunuh Muhabiyeh sebab korban diduga telah menyantet salah satu tetagga tersangka yang meninggal dengan cara yang tidak wajar.

"Korban ini di anggap tukang santet oleh tersangka, dan diduga telah menyantet tetangga tersangka," tukasnya. (Red/Hendra Mp)