Dispendukcapil Lakukan Perekaman e-KTP di Balai Desa Potoan Laok Pamekasan
Cari Berita

Advertisement

Dispendukcapil Lakukan Perekaman e-KTP di Balai Desa Potoan Laok Pamekasan

Friday, July 3, 2020

Foto : Saat salah seorang warga melakukan perekaman e-KTP di balai desa potoan laok

PAMEKASAN, (Beritama.id) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pemekasan melakukan perekaman e-KTP di Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Jum'at (3/7/2020). Perekaman yang diikuti ratusan masyarakat itu bertempat di Balai Desa Potoan Laok.

Warga yang malakukan perekaman e-KTP rata-rata didominasi oleh perempuan lanjut usia, dan remaja. Namun juga tidak sedikit kaum laki-laki yang ikut melakukan perekaman e-KTP.

Kepala Desa potoan laok, Hasan Busri menuturkan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Disduk Capil yang hadir langsung ke Balai Desa Potoan Laok, karena masyarakat disini banyak yang belum melakukan perekaman e-KTP sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat antosias datang ke balai untuk membuat e-KTP.

"Dengan adanya program ini sangat mempermudah masyarakat kami datang ke Balai dan lakukan perekaman langsung, dengan harapan membawa perubahan besar yang mana sebelumnya tidak mempunyai keinginan untuk membuat e-KTP, dengan adanya program ini masyarakat kami bisa tergugah hatinya sehingga berkeinginan untuk membuat KTP,  karena e-KTP merupakan syarat dasar di akuinya masyarakat Potoan Laok"tutur Busri.

Salah satu pegawai Disdukcapil, Abul Hayat Kasi identitas penduduk, saat di wawancarai sejumlah wartawan mengatakan, sebenarnya Disduk capil mempunyai program Sabtu Perkasan, melakaukan perekaman seharian di Desa, karena berhubung pandemi covid 19 program ini belum terprogram dan ini semacam uji coba.

Sementara program ini kami namakan Perekaman Emergensial (PERMIN) e-KTP awalnya kami tujukan kepada lansia, disable, orang gila, orang sakit, pelajar dan santri. Untuk program ini tidak terjadwal, sesuai dengan permintaan Masyarakat.

"Kita ingin membantu masyarakat terkhusus yang tidak mampu secara fisik dan finansial, dan kami merasa bahagia karena bisa langsung melayani masyarakat"tuturnya.

Reporter : Arman