Ditengah Pandemi Covid-19, AMPS Bergerak Peduli Sosial Ada Untuk Rakyat
Cari Berita

Advertisement

Ditengah Pandemi Covid-19, AMPS Bergerak Peduli Sosial Ada Untuk Rakyat

Kamis, 23 Juli 2020

Foto : Beritama.id
SUMENEP, (Beritama.id) - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Sumenep (AMPS), Madura, Jawa Timur, melakukan sosialisasi cegah covid-19 dan bagi bagi sembako di 30 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan, Kabupaten Sumenep.

Gerakan tersebut mempunyai tujuan untuk ikut berpartisipasi dalam menyadarkan dan membantu masyarakat dalam pencegahan covid-19.

Kurdi Irfani, ketua panitia AMPS mengatakan, program tersebut merupakan insiatif anggota AMPS, serta beberapa donatur yang ikut berpartisipasi membantu masyarakat.

Sementara koordinator AMPS, Hendra Prayogi, mengungkapkan bahwa gerakan tersebut dilakukan untuk meng-kampanyekan kepada masyarakat agar bergotong royong bersama pemerintah untuk menyelesaikan persoalan covid-19 di Sumenep. 

"Iya, selain kita menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah, gerakan kami di AMPS juga dalam rangka berpartisipasi membantu pemerintah dalam menyelesaikan wabah ini," ungkapnya, pada media ini, Kamis (23/7).

Dari gerakan itu, AMPS berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk tetap saling menjaga satu sama lain dalam mempercepat penyelesaian wabah covid-19.

"Gerakan ini mendapat support dari beberapa lembaga di Kabupaten Sumenep, seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Polres Sumenep, serta Kodim 0827 Sumenep," tutupnya. (Red/Hendra Mp)