Wabup Fauzi Turun ke Pasar Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Cari Berita

Advertisement

Wabup Fauzi Turun ke Pasar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Monday, July 27, 2020

Wabup Fauzi saat mendatangi salah satu pedagang di pasar tradisional Kecamatan Ganding
SUMENEP, (Beritama.id) - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 untuk menggunakan masker pada masa adaptasi kebiasaan baru di Pasar Ganding.

Dengan berjalan kaki menemui pedagang dan warga, sebagai langkah sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, untuk memberikan kesadaran terkait bahaya Covid-19 kepada para pedagang dan masyarakat.

“Diharapkan masyarakat di pasar tradisional termasuk Pasar Kecamatan Ganding baik itu pedagang maupun pembeli agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Fauzi, di sela-sela kegiatannya di Pasar Ganding, Senin (27/7).

Fauzi mengatakan, pasar adalah salah satu tempat paling tinggi untuk penularan Covid-19, sehingga pihaknya berusaha mengajak masyarakat senantiasa memakai masker dan menjaga jarak manakala beraktifitas di luar rumah.

“Masyarakat saat beraktivitas di luar rumah seperti di pasar tradisional ini, hendaknya pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19,” ajaknya.

Fauzi juga melihat kondisi pasar serta berbincang dengan pedagang dan pengunjung sekaligus membagikan masker di Pasar Ganding.

Pihaknya meminta, pedagang pasar untuk berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sebab kebersihan menjadi kunci menangkal masuknya virus sekaligus untuk meningkatkan pengunjung berbelanja di pasar.

“Keberadaan pasar tradisional ini harus benar-benar bersih dan higienis supaya pengunjung lebih nyaman saat berbelanja,” imbuhnya. (Red/Hendra)