Bupati Pamekasan, Badrut Tamam Sambut Kedatangan Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa PDT
Cari Berita

Advertisement

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam Sambut Kedatangan Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa PDT

Minggu, 02 Agustus 2020

Foto bersama Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Menteri Desa PDT, Abdul Halim Iskandar.
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyambut kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (Menteri Desa PDT) Abdul Halim Iskandar ke Kabupaten Pamekasan.

Kedatangan Menteri Desa PDT ini dalam rangka silaturrahmi bersama Kades se Pamekasan, di Lapangan Desa Pegantenan, Kec Pegantenan Kabupaten Pamekasan. Sabtu (01/08)

Hadir dalam kunjungan tersebut Wabup Pamekasan H. Raja’e, anggota DPR RI Syaifudin Asmoro, anggota DPRD Jatim Riyadi Mustofa, Fokopimda Pamekasan, para OPD, para Camat, kepala Desa sekabupaten Pamekasan.

"Saat ini Pamekasan sudah naik peringkat dari rangking ke 31 menuju rangking ke 30 dalam hal percepatan pembangunan. Untuk Madura, Pamekasan itu masih terbaik diantara kabupaten lainnya," kata Abdul Halim Iskandar.

Menurutnya, Pamekasan bisa meraih peringkat ke 30 itu karena kerjasama seluruh sektor mulai dari lurah, Kades, para pejabat hingga masyarakat setempat.

Dirinya mengatakan, ada empat konsep sederhana tentang desa maju. Pertama, Desa tanpa kemiskinan, artinya setiap kepala desa harus mengupayakan agar tidak ada lagi warganya yang miskin. Kedua, Desa tanpa kelaparan, artinya jangan sampai ada warganya yang masih kelaparan. Ketiga, Pendidikan yang berkualitas, artinya masyarakat di pamekasan harus mendapatkan pendidikan yang sama rata dan berkeadilan. Keempat, pastikan bahwa warga kita itu sehat. 

"Tahun depan, saya ingin Pamekasan naik peringkat ke rangking 25," ujarnya.

Sementara Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengucapkan, terimakasih atas kedatangan Menteri Abdul Halim Iskandar yang telah menyambangi Pamekasan.

Badrut mengungkapkan, kedatangan menteri Desa PDT ke Kabupaten Pamekasan merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh jajaran Pemkab Pamekasan dan elemen masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Pamekasan.

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sudah melakukan beberapa perubahan untuk mendorong desa maju. Diantaranya, program mobil sigap yang tergabung dengan Pamekasan Call Care, Desa Tematik, serta program lainnya. 

"Seluruhnya bertujuan agar potensi ekonomi di setiap desa bisa lebih maju," katanya.

Ia berharap agar setiap kepala desa mempunyai komitmen yang kuat untuk selalu memajukan Desanya. (adv/Ita)