Bupati Pamekasan Serahkan Beasiswa Kepada Santri Berprestasi Di Pamekasan
Cari Berita

Advertisement

Bupati Pamekasan Serahkan Beasiswa Kepada Santri Berprestasi Di Pamekasan

Sabtu, 08 Agustus 2020

Bupati Pamekasan Saat Menyerahkan Beasiswa Secara Simbolis Kepada Santri
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam serahkan beasiswa secara simbolis kepada empat santri di Pamekasan, dari jalur berprestasi, tidak mampu, dan jalur hafiz (Hafal Alquran), di Gedung Pringgitan Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan, pada jum'at (07/08).

Badrut Tamam mengatakan, Pemkab Pamekasan akan memberikan 2 ribu beasiswa kepada para santri di 63 pondok pesantren yang menjadi mitra pemerintah. Dari masing masing pesantren mendapatkan bantuan yang berbeda antara 20 sampai 80 orang. 

Hal tersebut sebagai upaya Pemkab Pamekasan untuk mendorong sektor pendidikan di kalangan pesantren. Sehingga Pamekasan akan lebih berwibawa dan mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya.

"Semoga langkah ikhtiar bersama ini menjadikan generasi hebat, cerdas, dan berdaya saing," kata Badrut Tamam.

"Santri sebagai SDM yang akan mampu menjadikan Pamekasan akan lebih berwibawa dan mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya," tambahnya.

Dirinya berharap, dengan adanya beasiswa tersebut, nantinya para santri akan bisa menggunakannya untuk keperluan belajar saat hendak masuk di lembaga pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), baik (SMP) maupun (MTs) di pondok yang menjadi mitra pemerintah.

"Ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, untuk membeli kebutuhan selama kegiatan belajar di pondok pesantren," pungkasnya. (adv)