Diduga Kurang Memperhatikan Dampak Pada Warga Sekitar, Ratusan Warga Bangkalan Segel Tower
Cari Berita

Advertisement

Diduga Kurang Memperhatikan Dampak Pada Warga Sekitar, Ratusan Warga Bangkalan Segel Tower

Minggu, 16 Agustus 2020

Saat ratusan warga melakukan penyegelan pada tower di bangakalan
BANGKALAN, (Beritama.id) - sekitar 150 warga asal kampung Tarogan kelurahan Kemayoran kabupaten Bangkalan segel Tower yang berdiri di Jl. KH. Moh Yasin Tarogan Bangkalan.

Tindakan itu dilakukan sebagai bentuk protes warga terhadap tower telekomunikasi yang tidak pernah memperhatikan warga terdampak disekitarnya.

Wawan sapuan menjelaskan, penyegelan itu adalah kesepakatan warga Tarogan terhadap tower yang sudah berdiri sekitar 23 tahun, namun tidak pernah memperhatikan keselamatan warga sekitar.

"Kita sudah melalui beberapa tahapan, sudah mengirim surat terhadap bupati, kepihak perizinan, DLH, pihak kepolisian, kecamatan, satpol PP terkait penolakan warga terhadap tower yang berdiri di sini," ujarnya (Minggu (16/08/2020).

Lelaki yang kerap dipanggil Sapuan menambahkan, penyegelan itu akan berlanjut, jika pihak pengelola masih tidak menanggapi keluhan warga sekitar yang merasa terdampak dengan berdirinya tower tersebut.

"Jika satu minggu dari hari ini tidak ditanggapi, maka warga sepakat akan menggembok tower tersebut. Warga tidak berharap konfensasi, intinya keputusan warga tower harus pindah dari kampong Tarogan," tuturnya.

Dijelskan pula, sudah 23 tahun warga sekitar dihantui rasa takut dengan keberadaan tower telekomunikasi di Tarogan itu, seperti musim hujan dan angin warga selalu was-was terkait keselamatan.

"Harga mati, tower harus pindah," pungkasnya. (Suryadi)