Ditengah Banyak Siswa Krisis Kuota Karena Sistem Daring, Wiska Pratiwi Dwi Cahyani Sediakan Wifi Gratis
Cari Berita

Advertisement

Ditengah Banyak Siswa Krisis Kuota Karena Sistem Daring, Wiska Pratiwi Dwi Cahyani Sediakan Wifi Gratis

Sabtu, 15 Agustus 2020

Para siswa saat menikmati Wifi Gratis di rumah Wiska Pratiwi di Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Mengingat banyaknya siswa dan mahasiswa yang kesulitan kuota dalam pembelajaran daring, Wiska Pratiwi Dwi Cahyani warga Jl. Sersan Mesrul III/46, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan menyediakan Wifi gratis. 

Menurut Wiska Pratiwi Dwi Cahyani, langkah itu di ambil karena banyak siswa-siswi dan mahasiswa yang kesulitan kuota dalam sistem daring itu. 

"Kebutuhan kuota saat ini memang sangat diperlukan dalam sistem belajar saat pandemi ini, karena pembelajaran masih dilakukan dengan sistem daring," katanya, Jum'at (14/08/2020). 

Kemudian ia mengatakan, kalau pemberian Wifi terhadap siswa-siswi dan mahasiswa dirumahnya itu sudah dengan seijin kedua orang tuanya. 

"Saya memberikan Wifi kepada adik-adik siswa dan teman-teman mahasiswa ini sudah seijin kedua orang tua saya," ucap Tiwi  (panggil angkrabnya). 

Tiwi juga mengatakan, bahwasannya hal itu harus benar-benar untuk belajar, bukan untuk  main game dan yang lainnya. 

"Dalam hal ini Alhamdulilla hampir setiap hari ada siswa yang belajar dengan menggunakan Wifi di rumah saya ini, dan 
kebanyakan siswa yang belajar disini mulai pagi sampai siang hari, namun juga tidak menutup kemungkinan pada malam hari," jelas Mahasiswi tekhnik sipil Universitas Madura. 

Selain itu ia mengatakan, kalau dirinya hanya ingin membantu meringankan beban orang tua siswa yang kesulitan untuk membeli paket kuota. 

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi sesama. Alhamdulillah di RT. 02/RW 07 sudah ada 3 rumah warga yang menyediakan Wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring, dan Alhamdulillah  Kantor kelurahan juga sudah menyediakan Wifi gratis bagi siswa untuk belajar," tutur Tiwi yang juga merupakan anak dari Lurah Gladak Anyar tersebut. (Mastuki/Munir)