Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Hewan Qurban Ke Masjid Agung Asy-Syuhada
Cari Berita

Advertisement

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Hewan Qurban Ke Masjid Agung Asy-Syuhada

Saturday, August 1, 2020

Bupati Badrut Tamam, didampingi Wabup dan Sekda saat menyerahkan satu ekor hewan qurban kepada Ketua Umum Yayasan Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan Kiai Baidawi Absar
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyerahkan satu ekor hewan qurban kepada Ketua Umum Yayasan Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan Kiai Baidawi Absar, di halaman Masjid Agung Asy Syuhada pada Jum'at (31/07).

Penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi, disaksikan oleh Wakil Bupati Raja’e, Sekda Totok Hartono, Forkopimda.

"Hewan qurban yang diserahkan tidak hanya berdimensi spiritual saja namun juga sosial. Melalui momentum ini kita berharap agar semakin menambahkan kepekaan sosial kita kepada masyarakat yang kurang beruntung, lebih-lebih dimasa pandemi Covid 19 ini," katanya.

Dirinya berharap, ditahun yang akan datang jumlah hewan qurban yang akan diserahkan lebih banyak dari tahun sekarang.

Pembagian daging qurban tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang tidak mampu dan para kaum dhuafa.

"Semoga ditahun yang akan datang hewan qurban bertambah lagi jumlahnya, sehingga pembagiannya lebih maksimal lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Badrut Tamam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan beserta staf dan keluarga, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Adha." ujarnya.

Penyaluran hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan. Hewan qurban yang diserahkan pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah kali ini berjumlah 78 ekor hewan yang terdiri 13 ekor sapi dan 65 ekor kambing. 

Sementara penerimanya berasal dari kalangan pengurus atau pengasuh pondok pesantren, pengelola yayasan sosial keagamaan, pengurus takmir masjid, musala dan sejumlah lembaga lainnya yang ditunjuk untuk menjadi amil dalam penyembelian hewan kurban. (adv/ita)