Kantor Kejari Pamekasan Didemo Sejumlah Anggota LSM
Cari Berita

Advertisement

Kantor Kejari Pamekasan Didemo Sejumlah Anggota LSM

Tuesday, August 25, 2020

Para demontran saat melakukan aksinya didepan kantor kejaksaan negeri pamekasan
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR)  melakukan demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri (KEJARI) Pamekasan menuntut beberapa laporan yang dilaporkannya tidak kunjung ada tindak lanjutnya, Selasa (25/08/2020). 

Beberapa tuntutan yang disampaikan oleh para demonstran keapada Kejari Pamekasan, diantaranya, mereka meminta kepada Kejari untuk mengembalikan semua berkas pelaporan yang dilaporkannya, kemudian yang kedua adalah meminta kepada Kejari Pamekasan untuk membersihkan Kejari Pamekasan dari oknum yang menjadi mitra pelaku korupsi. 

Kemudian yang ketiga adalah meminta kepada Kejari Pamekasan untuk memberikan progres terhadap semua laporan yang dilakukan masyarakat serta yang ke empat adalah meminta agar membongkar mafia-mafia yang ada di Kejari Pamekasan. 

Dalam orasinya Zainal Seninggih selaku Ketua GEMPUR sekaligus Korlap Aksi menyampaikan, bahwasannya ada beberapa laporan yang berkasnya sudah beberapa bulan masuk ke Kejaksaan Negeri Pamekasan sampai sekarang belum ada kejelasan. 

"Kami datang kesini karena kami menduga ada main mata antara Kejaksaan dengan pelaku korupsi, pasalnya ada beberapa laporan kami yang sudah berbulan-bulan belum ada tindak lanjutnya dari Kejaksaan Negeri Pamekasan ini, ada sebetulnya?," sampainya. 

Berulang-ulang Zainal Seninggih menyampaikan, kalau dirinya menduga telah ada main mata antara oknum Kejaksaan dengan pelaku korupsi. 

"Jelas kami menduga telah ada main mata antara oknum Kejaksaan dengan palaku korupsi, kalau tidak kenapa laporan kami sampai detik ini belum ada tindak lanjutnya?," ujarnya. 

Sementara itu dari pihak Kejaksaan Negeri Pamekasan Joko S. kepada Pendemo menyampaikan, kalau apa yang menjadi permintaan teman-teman pendemo ke pimpinan, dirinya akan mengoordinasikannya. 

"Apa yang menjadi tuntutan teman-teman nanti saya akan kordinasikan ke pimpinan, karena pimpinan masih ada diluar kota, dan nanti ayo kita lakukan audiensi saja sampai dimana tindak lanjutnya laporan teman-teman itu," katanya. 

Sekedar informasi, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan tidak hadir menemui Pendemo karena informasinya ada di luar Daerah. (MaduraPost)