Resmikan Dua Koperasi Syariah, Bupati Pamekasan : Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Resmikan Dua Koperasi Syariah, Bupati Pamekasan : Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Rabu, 05 Agustus 2020

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat Menandatangani Prasasti.
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam meresmikan dua koperasi berbasis syariah, di Mandhapa Agung Ronggusokowati Pamekasan. Rabu (05/08)

Dua koperasi tersebut ialah, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Syariah Tabarok Shohibul Qorib dan Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Bina Usaha Karomah.

Peresmian tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi Pemprov Jawa Timur, Perwakilan OPD, serta para pelaku koperasi di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Dengan diresmikannya dua koperasi berbasis syariah itu, diharapkan akan mendongkrak perekonomian masyarakat Pamekasan," kata Badrut Tamam.

Badrut mengatakan, dua koperasi tersebut merupakan bagian dari salah satu program prioritasnya. Terdapat 2 program yang menjadi prioritas diantaranya reformasi birokrasi total dan ekonomi.

Dirinya berharap, koperasi tersebut bisa menjadi tujuan dan jujukan bagi masyarakat Pamekasan. Sebab, sebagian dari pondasi koperasi syariah adalah menyeimbangkan antara kehidupan sosial yang bagus dengan mendorong kehidupan akhiratnya juga bagus. 

"Kami berharap agar kedua koperasi ini menjadi mitra kami dalam memberdayakan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Ia juga berharap, kedua koperasi ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam memajukan perekonomian dan menjadikan Kabupaten Pamekasan sebagai kabupaten yang mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya menuju Pamekasan Hebat.

"Kita sedang berusaha untuk memperjuangkan Pamekasan menuju kabupaten maju," pungkasnya. (adv/ita)