Saat Keadaan Kosong, Rumah Nenek di Sumenep Hangus Dilalap Api
Cari Berita

Advertisement

Saat Keadaan Kosong, Rumah Nenek di Sumenep Hangus Dilalap Api

Jumat, 21 Agustus 2020

Kondisi rumah usai mengalami kebakaran. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)
SUMENEP, (Beritama.id) - Rumah milik Hj. Sahriyah, warga Dusun Raas, Desa Sapeken, Kecamatan/Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hangus terbakar, pada Jumat 21 Agustus 2020.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menerangkan, peristiwa kebakaran rumah milik perempuan berusia 70 tahun itu terjadi sewaktu pemilik rumah ada di rumah anaknya, Biatun. Kebakaran sendiri diketahui saat seorang anak yang bernama Kipli berteriak-teriak sambil berlari mengabarkan bahwa rumah Sahriyah terbakar.

“Sehingga saat itu banyak warga keluar rumah untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut, dan api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian,” ungkap Widiarti, dalam rilisnya, Jumat (21/8).

Widiarti menjelaskan, berdasarkan keterangan para warga sekitar, diketahui api berasal dari kamar belakang. Saat itu rumah tersebut dalam keadaan kosong. Hingga berita ini ditulis, penyebab kebakaran belum diketahui. 

Namun yang pasti tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan akibat kebakaran tersebut, kerugian material ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta.

“Cuma akibat kejadian tersebut korban (Sahriyah) mengalami kerugian material kurang lebih Rp 200 juta,” pungkasnya. (Hendra Mp)