Setelah Bocor Tabung LPG 3 Kg Meledak, Korban Mengalami Luka Parah
Cari Berita

Advertisement

Setelah Bocor Tabung LPG 3 Kg Meledak, Korban Mengalami Luka Parah

Sabtu, 01 Agustus 2020

Asbes rumah hancur terkena ledakan. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)
SUMENEP, (Beritama.id) - Sahwa (70) warga Dusun Tarebungan, RT 005/RW 002, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, harus menglami luka bakar wajah, lengan kanan dan kiri, kaki kanan dan kiri.

Penyebabnya, tabung gas 3 kilogram (Kg) yang berada didalam dapur rumahnya mengalami kebocoran hingga terjadi ledakan.

Ledakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu 1 Agustus 2020. Mulanya, perempuan tua ini masuk ke dapur hendak memasak, kemudian menghidupkan saklar atau skakel lampu ruangan dapur.

Namun tiba-tiba terjadi ledakan. Begitu terdengar suara ledakan, suami Sahwa yakni Hanawi langsung menuju ke arah dapur dan melihat istrinya sudah tergeletak disekitar pintu masuk dapur dalam kondisi sebagian tubuhnya mengalami luka bakar.

"Selain itu di dalam ruangan dapur dipenuhi bau gas LPG dalam keadaan terbakar, diduga ledakan tersebut akibat dari kebocoran tabung gas LPG yg terpantik saat korban menghidupkan saklar lampu dapur," ungkap Kasubbag Humas Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, AKP. Widiarti dalam rilisnya, Sabtu (1/8).

Setelah itu, sang suami langsung memadamkan api pada tabung gas LPG dan menolong istrinya untuk dibawa ke rumah sakit islam (RSI) Garam Kalianget untuk dilakukan perawatan secara medis.

"Akibat dari kejadian tersebut nyawa korban masih bisa diselamatkan," terangnya.

Sementara, kondisi ruang dapur rumah milik Sahwa beberapa mengalami kerusakan, seperti pada bagian asbes, daun pintu dapur lepas, dan kerugian materil atas kejadian tersebut ditaksir sebesar Rp. 500.000,(Red/Hendra Mp)