Wabup Pamekasan Resmikan Pertshop Di Desa Galis
Cari Berita

Advertisement

Wabup Pamekasan Resmikan Pertshop Di Desa Galis

Friday, August 7, 2020

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, saat Peresmian Pertashop di Desa Galis
PAMEKASAN, (Beritama.id) - Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e meresmikan Pertshop yang didirikan PT. Pertamina (Persero), kerja sama antara Kemendagri dan BUMDes di Desa Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan. Kamis (06/08)

Ada 3 pertashop yang diresmikan, 2 diantaranya terletak di Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kemudian di Desa Pegantenan, Kecamatan Pagantenan.

Peresmian pertashop tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Raja'e. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Marketing Pertamina wilayah Madura, Agung Kaharesa Wijaya, Forkopimka Galis dan seluruh aparatur Desa Galis.

Dalam sambutannya, Raja'e mengatakan keberadaan Pertamina di wilayah desa menjadi salah satu hal yang penting bagi masyarakat. Sebab, umumnya, untuk mengisi BBM masyarakat harus pergi ke SPBU yang berada di area perkotaan.

Pihaknya mendukung kegiatan Pertamina melalui Pertashop tersebut untuk menyediakan BBM di wilayah desa. Hal ini menjadi tonggak sejarah dalam konteks sejarah Pertamina Shop di Pamekasan.

"Ini, akan lebih mendekatkan Pertamina dengan masyarakat dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari Pertamina," katanya.

Menurutnya, dengan adanya Pertashop tersebut dapat mempermudah masyarkat untuk melakukan kegiatannya, termasuk dalam kegiatan ekonomi desa.

"Saya yakin tidak ada kesulitan untuk membangun beberapa outlet di desa-desa, apalagi akses jalan dan infrastruktur ke desa-desa sudah cukup merata," ujarnya.

"Semoga kerja sama Pertamina, Kemendagri dan Pemkab Pamekasan bisa berjalan dengan lancar dan tetap semangat melayani anak negeri yang membutuhkan pelayanan Pertamina," harap Raja'e.

Sementara Sales Brand Manager PT Pertamina (Persero), Marketing Operational Region (MOR) V wilayah Madura, Agung Kaharesa Wijaya menyampaikan program Pertashop tersebut merupakan kerja sama antara Kemendagri, Pertamina, serta Pemerintah Daerah. Pertashop ini menjadi lembaga penyalur BBM resmi milik Pertamina.

Ia menjelaskan, program Pertashop di wilayah Madura ada 6 Pertashop percontohan. Yakni di Kabupaten Bangkalan ada 3 Pertashop, dan Kabupaten Pamekasan ada 3 Pertashop.

"Ini berkolaborasi dengan BUMDes. Tujuannya, dalam rangka menggerakkan ekonomi desa agar lebih berkembang," katanya.

"Kami berharap hadirnya Pertashop di Madura ini sesuai dengan cita-cita awal Pertamina yang ingin membantu ekonomi desa, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke SPBU untuk mengisi BBM," ujar Agung. (adv/Ita)